KPK Sita Sejumlah Uang di 4 Lokasi Penggeledahan

KPK Sita Sejumlah Uang di 4 Lokasi Penggeledahan

KPK menyita sejumlah uang di Eepat lokasi berbeda yang digeledah Kamis Ini. (foto - ilustrasi)

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menemukan sejumlah uang tunai dari empat tempat berbeda yang digeledah hari ini. Meski demikian, Ketua KPK Agus Rahadjo mengaku uang itu hingga kini masih dalam proses penghitungan oleh penyidik lembaga antirasuah.

"Di semua tempat yang digeledah KPK ada uangnya," kata Agus kepada awak media di kantornya, Jalan HR Rasuan Said Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (21/4/2016).

Saat ini KPK pun tengah menyiapkan pengajuan pencekalan terhadap seseorang yang juga terlibat dalam kasus suap, yang melibatkan Panitera/Sekretaris Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat. "Ada satu yang dicegah (ke luar negeri), yang lain dalam proses belum dicegah," katanya.

Menurut Agus, penggeledahan di empat lokasi diyakini pihaknya memiliki kewenangan yang dilindungi UU. Termasuk jika seseorang yang digeledah belum ditetapkan sebagai tersangka.

"Kalau kita melihat UU KPK, kita boleh menggeledah sebelum yang bersangkutan jadi tersangka. Kita geledah karena ada indikasi kuat dari yang kita tangkap kemarin. Namun penetapan selanjutnya tergantung alat bukti selanjutnya. Beri waktu kami untuk pembuktian kasus-kasus ini," tegasnya.

Seperti diketahui, KPK menggeledah kantor PT Paramont International di kawasan Gading Serpong, Tangerang. Selain itu, Kantor PN Jakpus disasar penyidik lembaga antirasuah.

Sementara itu, dua lokasi lain yang juga digeledah, yakni ruang Sekjen Mahkamah Agung (MA), Nurhadi. Bahkan rumah Nurhadi di Jalan Hang Lekir, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pun turut digeledah KPK. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,