Fahri Hamzah Dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan

Fahri Hamzah Dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan

Fahri Hamzah Dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan

Jakarta - Diduga menyalahgunakan fasilitas DPR untuk kepentingan kelompok atau pribadi, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Kegiatan Fahri sebagai calon ketua umum Ikatan Alumni Universitas Indonesia di Kampus UI, Depok, dipermasalahkan  Aliansi Masyarakat Peduli Bangsa, karena diliput TV Parlemen.
 
Hasil liputan itu pun disiarkan di TV swasta pada 20 April, pukul 6.50 WIB. Padahal, TV Parlemen merupakan televisi internal DPR, untuk meliput kegiatan yang berkaitan dengan Dewan.

Menurut Ketua Umum AMPB Suwitno, iklan berdurasi satu menit 59 detik yang diproduksi oleh Humas DPR itu tidak ada kaitan sedikit pun dengan kinerja DPR. "Sementara, biaya produksi dan penayangan iklan didanai  APBN yang merupakan uang rakyat," kata Suwitno, setelah melapor ke Sekretariat MKD di Kompleks Parlemen Jakarta, Senin (25/4/2016).

Suwitno membantah, bahwa laporannya pesanan dari calon ketua umum Ikatan Alumni Universitas Indonesia, juga bukan karena PKS memecat Fahri. "Ini murni sebagai peringatan dan pelajaran kepada semua pihak khususnya anggota DPR, agar tidak menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan pribadi atau kelompok," kata Suwitno.
 
Ia mengaku, pihaknya pun menyerahkan video iklan Fahri berdurasi dua menit yang ditayangkan di stasiun televisi swasta kepada MKD. "Kami melampirkan rekaman video Warta Parlemen," tegasnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,