Pembekuan PSSI Segera Dicabut Sebelum 12 Mei 2016

Pembekuan PSSI Segera Dicabut Sebelum 12 Mei 2016

Kantor PSSI

Jakarta - Presiden Jokowi telah meminta pencabutan PSSI segera direalisasikan, sebelum kongres FIFA di Meksiko, 12 Mei 2016 nanti. Demikian ditegaskan Juru Bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot S Dewa Broto  di Jakarta, Selasa (26/4/2016).

Menurut Gatot, pemerintah sudah dalam tahap akan mencabut pembekuan PSSI. Meski sebelumnya sempat tersiar kabar, pihak Kemenpora ingin mengajukan PK (Peninjauan Kembali) terkait putusan MA. Namun, pria yang juga menjabat sebagai Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga itu menjelaskan, pihak Kemenpora telah mengurungkan niatan itu.

"Kami akan segera menjalankannya. Saat ini arahnya adalah sudah ke pencabutan pembekuan. Kami mengacu pada amanat presiden. Beliau mengatakan akan menyelesaikan masalah PSSI, sebelum kongres FIFA di Meksiko," kata Gatot, dalam diskusi Redbons bertajuk Bola Panas: Setahun Pembekuan PSSI di Kantor Okezone, Jakarta.

"Sebelumnya kami memang sempat mempertimbangkan akan mengajukan PK. Namun yang namanya PK syaratnya berat, dan hal itu tidak akan membatalkan keputusan MA," tambahnya.

Sementara pembekuan PSSI itu sendiri sudah berlangsung selama satu tahun. Akibat dari pembekuan tersebut para pemangku kepentingan di dunia sepakbola nasional, seperti kehilangan mata pencahariannya. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,