15 Orang Diringkus Polisi Gerebek Sarang Narkoba di Bali

15 Orang Diringkus Polisi Gerebek Sarang Narkoba di Bali

Polisi menggerebek sarang narkoba di Denpasar Bali berhasil menangkap 15 orang pemakai dan bandar. (foto - ist)

Denpasar - Sebuah rumah di kawasan Jalan Tukad Baru No. 3 Pemogan Denpasar digerebek Dit Narkoba Polda Bali, Selasa malam sekitar pukul 21.00 Wita. Dalam penggerebekan itu sedikitnya 15 orang ditangkap, satu di antaranya seorang bandar berinisial JB yang ternyata adalah tokoh spiritual.

Sebelum digerebek polisi pun telah memantau dan mengintai rumah mereka selama sepekan. "Penggerebekan ini dilakukan setelah dilakukan pengintaian selama sepekan. Namun tidak bisa dilakukan karena alergi adanya pembuktian," kata Dir Narkoba Polda Bali Kombes Pol Raden Purwadi di Denpasar Bali, Selasa (26/4/2016) malam.

Raden Purwadi mengatakan, salah satu bandar berinisial JB menyediakan tempat sekaligus narkoba yang langsung dikonsumsi. Pelanggan pun dilarang membawa keluar barang haram itu. "Seorang bandar berinisial JB, yang memiliki pekerjaan ganda sebagai bandar diamankan. Dia menyediakan kamar untuk dijadikan tempat mengonsumsi sabu oleh pelanggan," katanya.

Berdasarkan informasi, suasana penggerebekan cukup dramatis ketika anak JB yang masih kecil menangis dan merangkul ayahnya. JB pun menenangkan anaknya bahwa dirinya tidak apa-apa. Akhirnya anak tersebut dimasukkan ke kamar oleh ibunya. Kini, para pelaku ditahan di Polda Bali.

Sebelumnya sekitar pukul 17.00 Wita jajaran Polda Bali mengintai rumah yang diduga menjadi sarang narkoba tersebut. Setelah polisi masuk, beberapa orang yang sedang sakaw berhasil melarikan diri, bahkan ada yang sembunyi di kamar mandi.

Saat digerebek, polisi menemukan puluhan alat isap sabu (bong), selain itu ada sekitar 45 paket narkoba jenis sabu. Tidak hanya itu polisi pun mengamankan air softgun serta senjata tajam yang sudah berkarat. "Kami akan terus mengembangkan kasus ini. Untuk barang buktinya belum kami tahu beratnya berapa," kata Raden Purwadi. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,