Gol Semata Wayang Saul Bawa Atletico Unggul atas Bayern

Gol Semata Wayang Saul Bawa Atletico Unggul atas Bayern

Gol Semata Wayang Saul Menangkan Atletico atas Bayern. (foto - ist)

Madrid - Meski sejak awal laga Bayern Munich menguasai jalannya pertandingan, Atletico berhasil mencuri gol di menit 11 lewat sepakan Saul Niguez Esclapez, pada laga leg pertama semifinal Liga Champions 2015-2016 di Vicente Calderon,  Kamis (28/4/2016).

Pertandingan baru berjalan lima menit, dua peluang sudah berhasil diciptakan tim tuan rumah. Sementara Bayern hanya bisa menahan gempuran Atletico sambil sesekali melakukan serangan balik.

Menit 11 Vicente Calderon dibuat bergemuruh oleh Saul yang menciptakan gol. Sang gelandang melewati tiga pemain Bayern sebelum melepaskan tendangan ke tiang jauh gawang Manuel Neuer, untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Bayern sudah lebih berani keluar dan melakukan tekanan kepada Atletico. Ancaman dari Bayern datang dari Douglas Costa, yang tendangan bebasnya hanya tipis dari sisi kiri gawang Oblak.

Umpan jauh datang dari tengah lapangan disambut dengan baik oleh Griezmann. Penyerang berpaspor Perancis itu melakukan solo run, dan melepaskan tendangan jarak dekat yang dimentahkan Neuer. Atletico terus menekan pertahanan Bayern, namun hingga wasit Mark Clattenburg mengakhiri babak pertama, skor tetap 1-0 untuk tim tuan rumah.

Memasuki babak kedua laga langsung berjalan sengit, meski Bayern berada sedikit di atas angin. David Alaba melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, tapi bola membentur mistar gawang Atletico. Semangat Arturo Vidal dan kawan-kawan pun semakin terpacu.

Publik Vicente Calderon dibuat was-was setelah sundulan Javi Martinez mengancam gawang Atletico. Beruntung, bola masih bisa diamankan Oblak. Giliran Lewandowski melepaskan tendangan dari sudut sempit yang masih melebar. Menit 74 tendangan Vidal dari luar kotak penalti harus membuat Oblak sigap, untuk bisa menepis bola. Bayern terus menekan pertahanan Atletico demi mencari sebuah gol penyeimbang kedudukan.

Atletico pun mampu mengancam lewat serangan balik. Torres melepaskan tendangan tapi bola membentur tiang kanan Bayern. Para pemain Bayern terlihat frustrasi dan kerap melakukan hal-hal yang tidak perlu, seperti yang dilakukan Mehdi Benatia. Sang pemain bertahan menerima kartu kuning setelah melanggar Koke cukup keras. Skor 1-0 untuk Atletico bertahan hingga laga berakhir.

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Gimenez, Savic, Filipe Luis; Saul, Gabi, Augusto, Koke; Griezmann, Torres.

Bayern Munich: Neuer; Lahm, Martinez, Alaba, Bernat/Benatia; Alonso, Vidal; Costa, Thiago/Muller, Coman/Ribery; Lewandowski. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,