Spanduk 12 Tuntutan Buruh 'Hiasi' Gerbang Gedung DPR

Spanduk 12 Tuntutan Buruh 'Hiasi' Gerbang Gedung DPR

Spanduk berisi 12 tuntutan buruh terpampang di pintu gerbang gedung DPR Jakarta. (foto - ist)

Jakarta - Peringatan Hari Buruh Sedunia (May Day) diwarnai unjuk rasa di berbagai wilayah di Jakarta dan kota-kota lainnya di Indonesia. Istana Negara dan gedung DPR, merupakan lokasi yang menjadi pusat unjuk rasa massa buruh, Minggu (1/5/2016).

Ribuan buruh pun memadati halaman gedung DPR. Massa yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN) itu langsung memasang berbagai atribut demo. Massa buruh yang mengenakan pakaian bernuansa biru juga memasang spanduk besar di pagar pintu masuk DPR.

Spanduk yang hampir menutupi pintu gerbang gedung DPR tersebut, berisi 12 tuntutan buruh. Selain itu, berbagai bendera dan umbul-umbul juga dipasang di pintu gerbang setinggi sekitar enam meter. Di lokasi, satu mobil komando sudah disiapkan.

Sementara itu, arus lalu lintas di depan gedung DPR hingga siang itu masih berjalan normal. Jalan Gatot Subroto dari Kuningan menuju Slipi masih normal. Pengendara dapat memacu kendaraan dengan leluasa karena tidak ada penumpukan atau kemacetan di depan gedung DPR.

Hal serupa juga terlihat di tol dalam kota. Arus lalu lintas di kedua arahnya ramai lancar. Sejumlah personel polisi dibantu jajaran Dinas Perhubungan juga sudah bersiaga di depan gedung DPR jelang demo buruh tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,