Valentino Rossi Tercepat Kualivikasi MotoGP Valencia

Valentino Rossi Tercepat Kualivikasi MotoGP Valencia

Valentino Rossi Tercepat Kualivikasi MotoGP Valencia

Jakarta  - Valentino Rossi Juara dunia balap motor MotoGP tujuh kali, berhasil menjadi yang tercepat pada kualifikasi MotoGP Valencia, Spanyol, Sabtu (8/11/2014), sehingga akan memimpin lomba dari urutan pertama pada lomba yang akan berlangsung Minggu (9/11/2014) siang waktu setempat. 

Sedangkan pemimpin klasemen sementara Marc Marquez hanya berada di urutan kelima karena terjatuh.

Rosi, yang kini berada di urutan kedua klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2014, berhasil meraih posisi pole (start terdepan) tersebut untuk pertama kalinya setelah empat tahun lalu, sebut lama motogp yang dikutip Minggu (9/11/2014).

Pebalap yang tergabung dalam Movistar Yamaha MotoGP ini, terakhir meraih pole di MotoGP Prancis, di Le Mans, pada Mei 2010. Sejak keiikutsertaanya di MotoGP/500cc pada tahun 2000, pebalap Italia ini tercatat telah 50 kali meraih pole.

Di kualifikasi MotoGP Valenia, Rossi mencatat waktu 1 menit, 30,843 detik dalam satu putaran. Sementara berada di urutan kedua Andrea Iannone dari Pramac Racing terpaut 0,132 detik dari Rossi. Iannone, memulai balapan di MotoGP pada 2013 dan belum pernah samah sekali naik podium.

Berada di urutan ketiga adalah pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Rekan satu tim Rossi, Jorge Lorenzo berada di urutan keempat.(Ode)**

 

.

Categories:Otomotif,
Tags:otomotif,

terkait

    Tidak ada artikel terkait