Kereta Kargo Anjlok Tumpahkan Bahan Kimia Berbahaya

Kereta Kargo Anjlok Tumpahkan Bahan Kimia Berbahaya

Kereta kargo anjlok tumpahkan bahan kimia berbahaya di WQashington Amerika Serikat.(foto - Washington DC Fire Fighters)

Washington - Rangkaian kereta kargo yang membawa material berbahaya anjlok di dekat stasiun kereta komuter Washington, Amerika Serikat (AS). Akibatnya, rel kereta dipenuhi oleh tumpahan material berbahaya.
 
Dilansir ITV, Senin (2/5/2016) insiden tersebut terjadi pada Minggu pagi waktu setempat. Berdasarkan keterangan petugas pemadam kebakaran, setidaknya sembilan gerbong kereta anjlok, dengan tiga gerbong di antaranya menumpahkan material berbahaya ke rel.
 
Meski begitu, beruntung tidak ada korban dalam insiden tersebut. "Sepertinya tim kami berhasil mengatasi insiden tersebut. Dua dari tiga gerbong yang anjlok menumpahkan material berbahaya," kata juru bicara pemadam kebakaran Washington, Doug Buchanan.
 
Sementara itu, operator rangkaian kereta tersebut, CSX menyatakan material yang tumpah ke rel adalah Natrium hidroksida. Bahan kimia itu digunakan untuk memproduksi barang kebutuhan rumah tangga seperti kertas, sabun dan deterjen. Dilaporkan, bahan kimia itu dapat menyebabkan iritasi pada mata dan kulit. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,