Mahasiswi UGM Itu Kirim SMS Sebelum Ditemukan Tewas?

Mahasiswi UGM Itu Kirim SMS Sebelum Ditemukan Tewas?

Nurcahayaningsih (48), Ibunda Feby Kurnia Nuraisyah (19) menunjukkan SMS terakhir dari nomor handphone anaknya. (foto - ist)

Yogyakarta - Feby Kurnia Nuraisyah (19), mahasiswi Universitas Gajah Mada yang ditemukan tewas di kamar mandi kampus Universitas Gajah Mada (UGM) DI Yogyakarta, Senin kemarin sempat berkirim pesan singkat kepada orangtuanya.

"Ia kirim SMS (pesan singkat) sedang berada di kost temannya untuk mengerjakan tugas kuliah," kata Nurcahayaningsih, ibunda Feby Kurnia, Selasa (3/5/2016). Pesan singkat itu dikirim pada Jumat 29 April 2016, antara pukul 10.00 hingga pukul 12.00.

Nurcahayaningsih mengakui, dirinya sempat merasa curiga dengan gaya penulisan pesan singkat tersebut. Sebab, ciri dan kata-kata yang kerap dituliskan Feby berbeda dengan yang dikirimkan kepadanya pada hari Jumat tersebut. "Kami curiga dengan pesan ini. Ia tak pernah menulis dengan gaya seperti itu," katanya.

Seperti diketahui, jasad Feby Kurnia ditemukan pada Senin 2 Mei 2016. Saat itu, di kampus UGM sedang ada aksi demo ribuan mahasiswa untuk memperjuangkan pencairan tunjangan kinerja.

Sehari sebelumnya, aroma busuk sempat beredar di salah satu kamar mandi di gedung Fakultas MIPA UGM. "Petugas keamanan kampus sebenarnya mendapatkan informasi dari mahasiswa yang mencium bau bangkai, di salah satu kamar mandi di gedung baru FMIPA," kata Dekan FMIPA UGM Pekik Nurwantoro. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,