KPK Geledah dan Segel 3 Ruangan Kantor BKD Subang

KPK Geledah dan Segel 3 Ruangan Kantor BKD Subang

KPK geledah kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Subang di Jalan Piere Tendean Kabupaten Subang, Selasa (3/5/2016). (foto - ist)

Subang - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan di Kabupaten Subang, Selasa (3/5/2016). Kali ini giliran kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Subang di Jalan Piere Tendean, Kelurahan Dangdeur Kabupaten Subang yang digeledah.

Tim KPK tiba di kantor BKD sekitar pukul 10.30 WIB, yang langsung melakukan penyegelan tiga ruangan. Masing-masing ruangan Bidang Mutasi, Pengadaan dan Kepala BKD Subang. Setelah melakukan penyegelan, tim yang berjumlah sepuluh orang itu melakukan penggeledahan di tiga ruangan itu. 

Proses penggeledahan berjalan cukup lama hingga beberapa jam Tim KPK baru keluar dari kantor BKD Subang sekitar pukul 15.00 WIB. Dari tiga ruangan itu mereka mengamankan sejumlah dokumen sebanyak dua koper dan satu dus. 

Begitu keluar, mereka langsung menyimpannya di salah satu mobil yang digunakan KPK. Tak berselang lama tim yang menggunakan tiga mobil itu pun meninggalkan halaman kantor BKD.

Sejauh inim belum diketahui dokumen yang diamankan apa saja dan perkara apa. Namun pasca-OTT di Bandung dan menetapkan Bupati Subang Ojang Sohandi sebagai tersangka, KPK sudah melakukan penggeledahan di beberapa lokasi kantor Dinas dan DPRD. 

Dalam OTT kasus suap itu KPK sudah menetapkan lima tersangka, dua jaksa dan tiga orang pejabat Subang termasuk salah satunya Bupati. KPK pun telah menyita mobil dan sepeda motor, antara lain Vellfire Alphard hitam, dua Jeep Rubicoon, Pajero Sport, Camry dan sepeda motor trail. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,