Kapolrestabes, "Tak Ada Larangan 'B' Masuk Bandung"

Kapolrestabes,

Suasana Simpang Lima, Bandung (9/11/2014). Para bobotoh Persib berkumpul di sepanjang jalan di Kota Bandung menyambut kedatangan Sang Juara LSI 2014. (Foto: @gabban_kasarung)

Bandung - Tidak ada pelarangan mobil berplat nomor B (Jakarta) masuk ke Kota Bandung, sehubungan adanya isusweeping menyusul pelemparan terhadap bus bobotoh, yang diduga dilakukan oleh oknum suporter The Jak Mania, Minggu dinihari tadi.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Mashudi menegaskan, sejauh ini tidak ada pelarangan mobil plat B yang masuk ke Kota Bandung melalui gerbang tol. "Enggak ada itu. Semua bisa masuk Bandung, nggak masalah," kata Mashudi, Minggu (9/11/2014).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Martinus Sitompul mengimbau agar masyarakat dan bobotoh tidak terpancing dengan provokasi untuk menghakimi plat B. Pasalnya bukan tidak mungkin mobil tersebut milik warga asli Bandung.

"Tidak beralasan untuk mengganggu mobil plat B. Bisa saja pemiliknya adalah masyarakat yang memilki KTP Bandung," katanya.

Dia berharap, sebagai warga Jawa Barat yang terkenal dengan keramahannya bisa menjaga diri dan berlaku tertib, santun, dan saling menghormati terhadap siapa pun dan di mana pun berada. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,