2 Korban Ledakan di Rumah Kos di Makassar Kondisinya Kritis

2 Korban Ledakan di Rumah Kos di Makassar Kondisinya Kritis

Dua orang korban ledakan di rumah kos di Makassar dalam kondisi kritis. (foto - ist)

Makassar - Dua korban ledakan bom berdaya ledak low eksplosif di Jalan Barawaja Kelurahan Tammua Kecamatan Tallo Makassar, hingga pukul 23.40 Wita masih dalam kondisi kritis di Rumah Sakit Ibnu Sina. Dua korban itu masing-masing berinisial Ac dan Hn, keduanya berasal dari Kabupaten Sinjai, Sulsel dan Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara.

Menurut Kapolda Sulsel, Irjen Polisi Anton Charliyan, Selasa (17/5/2016) malam, kedua korban merupakan penghuni rumah kos itu belum sadarkan diri sehingga belum bisa dimintai keterangan. "Kedua korban tidak meninggal dunia tapi belum sadarkan diri sehingga belum bisa diambil keterangannya. Keduanya masih kritis dan lukanya di bagian kepala, tangan dan kaki," katanya.

Dikatakan, rencananya kedua korban akan dirujuk ke RS Bhayangkara tapi sementara ini masih mendapat penanganan medis di RS Ibnu Sina, karena di sana juga sudah tiba dokter Polri. Menurutnya, tim gegana, Jihandak, tim pencari saksi dan lainnya masih melakukan penyelidikan.

 Anton mengatakan, laporan yang diterimanya bahwa di kamar tempat ledakan yang sementara ini diduga dari bom ikan itu, kondisinya berantakan dan ada yang bolong. Sejauh ini, belum diketahui banyak mengenai identitas dua korban tersebut, apakah mereka nelayan atau penyuplai handak ke nelayan.

Menurut Anton, apabila semua tim sudah berkumpul baru bisa diketahui siapa sebenarnya kedua korban tersebut. Kemudian akan diketahui, ledakan tersebut dari bom yang sudah jadi atau sementara dirakit oleh dua korban ini. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,