Bandung Salah Satu Kota Pengakses Kaskus Terbesar

Bandung Salah Satu Kota Pengakses Kaskus Terbesar

Acara Meet and Greet Film 'Sundul Gan' di Universitas Kristen Maranatha Bandung, Jumat (20/5/2016). (foto - ist)

Bandung - Berdasarkan pantauan lewat pergerakan traffic situs, Bandung merupakan salah satu kota dengan jumlah pengakses situs Kaskus terbesar di Indonesia. Banyaknya pengakses dari Bandung disebabkan dari sisi infrastruktur, Kota Bandung dinilai sudah menunjang.

"Bandung menjadi lima kota terbesar di Indonesia yang mengakses Kaskus. Jadi Bandung, Surabaya, Medan merupakan beberapa kota besar yang memang traffic ke Kaskusnya paling banyak," kata pendiri Kaskus Andrew Darwis di sela acara Meet and Greet Film 'Sundul Gan' di Universitas Kristen Maranatha Bandung, Jumat (20/5/2016).

Menurutnya, terlebih lagi Bandung memiliki komunitas Kaskus dengan anggota yang banyak. Sehingga selain berinteraksi di dunia maya, mereka juga sering menggelar berbagai acara. "Mungkin karena kota-kota besar, karena punya infrastruktur yang bagus. Jadi aksesnya lebih cepat," katanya.

"Ada regional Bandung. Jadi di setiap daerah punya perwakilan termasuk di Kota Bandung," tambah Andrew. Hingga saat ini, tercatat ada 9 juta member yang terdaftar di Kaskus. Dari jumlah itu member terbesar salah satunya dari Kota Bandung.

Andrew menyatakan, perkembangan member Kaskus setiap tahunnya terus mengalami peningkatan. Bahkan, perkembangannya rata-rata setiap tahun antara 20-30 persen. "Pada tahun 2010 perkembangan user lebih dari 200 persen, karena saat itu mulai ramai handphone smartphone," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,