Buntut Pesawat Hilang Maskapai Pensiunkan EgyptAir MS804

Buntut Pesawat Hilang Maskapai Pensiunkan EgyptAir MS804

Buntut Pesawat Hilang Maskapai Pensiunkan EgyptAir MS804. (foto - ist)

Kairo - Maskapai EgyptAir memilih untuk pensiunkan pesawat nomor penerbangan MS804, yang hilang dari pantauan radar menara kontrol Yunani. Pesawat tersebut sedianya terbang dari Bandara Charles de Gaulle Perancis, menuju Bandara Kairo Mesir.
 
Pesawat jenis Airbus A320 itu hilang pada ketinggian 37 ribu kaki, pada saat sudah memasuki wilayah Mesir. Spekulasi mengenai jatuhnya pesawat pun berkembang. Menteri Penerbangan Sipil Mesir Sherif Fathy menduga, serangn teroris menjadi penyebab hilangnya pesawat.
 
Seperti dilaporkan Sputnik, Sabtu (21/5/2016) saat ini rute penerbangan dari Paris ke Kairo diberi nomor MS802. Sedangkan rute penerbangan Kairo menuju Paris diganti dari MS803 menjadi MS801.
 
Informasi terbaru dari situs industri penerbangan AVHerald.com yang dikutip ITV menyatakan, transmisi data dari sistem Aircraft Communications Addressing and Reporting (ACARS), mencatat adanya laporan kebakaran di kamar mandi, yang terletak di dekat kokpit pesawat EgyptAir MS804.
 
Dalam kaitan itu, Kementerian Penerbangan Sipil Mesir kembali mengonfirmasi adanya penemuan banyak puing dari pesawat yang hilang secara misterius pada Kamis 19 Mei 2016 sekitar pukul 02.45 waktu Mesir.
 
"Angkatan Laut Mesir berhasil mengambil lebih banyak puing yang diduga milik EgyptAir.sejumlah serpihan itu dibawa menyusul ditemukannya sebuah barang diduga milik penumpang, potongan tubuh manusia dan sebuah kursi pesawat. Pencarian masih terus berlangsung," demikian pernyataan Fathy. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,