Persib Tertahan Hanya Bawa Satu Poin dari Balikpapan

Persib Tertahan Hanya Bawa Satu Poin dari Balikpapan

Persib Bandung ditahan imbang Persiba Balikpapan 1-1 dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Persiba, Sabtu (21/5/2016). (foto - ist)

Balikpapan - Persib Bandung ditahan imbang Persiba Balikpapan 1-1 dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Persiba, Sabtu (21/5/2016). Pada pertandingan ini Persib tertinggal lebih dulu lewat penalti Shohei Matsunaga.

Sejak menit awal Persib langsung menggebrak meski serangan mereka bisa diredam bafrisan pertahanan Persiba. Tuan rumah pun melakukan serangan balik melalui Matsunaga. Sayang tembakannya dari dalam kotak penalti diblok Made Wirawan.

Persib nyaris membuka keunggulan cepat. Berawal dari umpan Tantan yang langsung disambar Robertino Pugliara di kotak penalti. Namun masih membentur bek lawan dan diantisipasi kiper. Menit ke-26, giliran Persiba yang mengancam. 

Susanto dari sudut sempit melepaskan tembakan mengincar tiang jauh, sayang bola masih melebar. Juga sepakan Heri Susanto di menit 32 yang masih melebar. Persiba akhirnya memecah kebuntuan menit 57, setelah mendapat hadiah penalti dari wasit. 

Vladimir Vujovic melakukan handsball di dalam kotak penalti ketika berusaha memotong umpan pemain Persiba. Shohei Matsunaga sebagai eksekutor sukses menunaikan tugasnya. Bola sepakannya ke arah kiri gagal diantisipasi kiper I Made Wirawan. 1-0 untuk Persiba.

Tertinggal memecut para pemain Persib yang seakan tersengat dan mencoba bermain lebih agresif. Persib akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit 76. Lewat sepakan Vujovic memanfaatkan umpan Juan Carlos Belencosso.

Kedua tim terus berbalas melancarkan serangan. Sejumlah peluang berbahaya pun berhasil diciptakan Persib dan Persiba. Namun tidak ada yang membuahkan hasil. Skor akhir 1-1.

Dengan tambahan satu poin membuat Persib naik ke peringkat empat klasemen sementara, dengan tujuh poin dari lima pertandingan. Sementara bagi Persiba masih tertahan di posisi 16 dengan dua poin dari lima pertandingan. (Jr.)**

Susunan Pemain:

Persiba Balikpapan: Alfonsius Kelvan, Abdul Rahman, Absor Fauzi, Dirkir Kohn Glay, Iqbal Samad, Abdul Aziz Lutfi Akbar, Bima Sakti (Gideon 79'), Kurniawan Karman, Heri Susanto (Oktovianus Maniani 53'), Shohei Matsunaga, Vinicius Dos Santos Reis (Siswanto 68').

Persib Bandung: I Made Wirawan, Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Purwaka Yudi, Dias Angga Putra, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Robertino Pugliara (Atep 9'), David Laly (Samsul Arif 72'), Tantan, Juan Carlos Belencosso.

.

Categories:Persib,
Tags:,