Mesir Resmi Rilis Gambar Puing-Puing Pesawat EgyptAir

Mesir Resmi Rilis Gambar Puing-Puing Pesawat EgyptAir

Gambar sejumlah puing pesawat EgyptAir MS804 yang dirilis pemerintah Mesir. (foto - ist)

Kairo - Kementerian Pertahanan (Kemhan) Mesir secara resmi merilis potongan gambar penemuan puing-puing dari pesawat EgyptAir dengan nomor penerbangan MS804, yang hilang akibat jatuh di Laut Mediterania.
 
Pesawat yang mengalami insiden nahas tersebut hilang pada Kamis 19 Maret 2016 lalu, hanya berjarak tiga jam setengah setelah pesawat meninggalkan bandara Paris untuk menuju Kairo, Mesir. Pesawat EgyptAir tersebut ketika jatuh di wilayah perairan Mediterania tengah mengangkut 66 orang, yang termasuk penumpang serta kru.
 
Sebagaimana dilansir NHK, Minggu (22/5/2016) pihak otoritas penerbangan Mesir juga menyatakan pada Jumat 20 Mei 2016 selain puing-puing pesawat, ditemukan juga potongan jenazah manusia.
 
Pada Sabtu 21 Mei 2016, pihak Kemhan Mesir secara resmi merilis potongan gambar yang memperlihatkan puing-puing yang ditemukan oleh militer Mesir. Pada puing-puing tersebut terukir nama Maskapai EgyptAir.
 
Puing-puing yang ditemukan tersebut dilaporkan terdiri atas bagian kursi penumpang, rompi pelampung berwarna kurning serta tas yang diduga milik penumpang pesawat nahas tersebut.
 
Sejauh ini pihak otoritas Mesir dan Perancis terus melakukan pencarian kotak hitam yang berisi rekaman data penerbangan, guna mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi kepada pesawat EgyptAir tersebut.
 
Sementara itu,  BBC melaporkan, penyidik telah mengonfirmasi bahwa mereka mendeteksi adanya asap dari berbagai bagian di kabin, tiga menit sebelum pesawat tersebut menghilang. Namun, penyebab asap itu sendiri belum diketahui.
 
Menteri Luar Negeri Perancis Jean-Marc Ayrault mengatakan, saat ini mereka semua membuka berbagai kemungkinan. "Semua kemungkinan masih diselidiki, dan belum ada satu pun yang kuat," katanya.
 
Berdasarkan informasi, selain menemukan serpihan, militer Mesir juga menemukan potongan tubuh dan bagasi milik penumpang. Namun demikian, badan besar pesawat dan dua kotak hitam yang merekam data penerbangan dan transmisi kokpit, hingga saat ini belum ditemukan. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait