Korupsi Dana CSR, Wakil Ketua DPRD Majalengka Ditangkap

Korupsi Dana CSR, Wakil Ketua DPRD Majalengka Ditangkap

Gedung DPRD Majalengka

Majalengka - Kejaksaan Negeri (Kejari) Majalengka menangkap Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Majalengka, Ali Surahman atas dugaan korupsi dana CSR. Ali ditangkap saat berada di ruang kerjanya di Gedung DPRD Majalengka, Jawa Barat, Selasa pukul 10.20 WIB. 
 
Menurut Wakil Ketua DPRD Majalengka, Dadang Daniswan penangkapan Ali Surahman setelah Kejari Majalengka memenuhi alat bukti yang cukup, atas dugaan korupsi dana CSR PT Sanghiang Seri untuk kelompok tani yang diduga fiktif.
 
Kasus dugaan korupsi tersebut berawal dari pencairan dana CSR yang diperuntukkan bagi kelompok tani, namun dalam praktiknya tidak sesuai prosedur. Ali diduga menyalahgunakan anggaran, karena daftar nama kelompok tani yang diajukan tidak ada alias fiktif.
 
"Untuk kepentingan penyelidikan, Ali masih menjalani sejumlah rangkaian pemeriksaan yang dilakukan oleh Kejari Majalengka. Dugaan penyalahgunaan dana CSR tersebut mencapai Rp 3 miliar," katanya, Selasa (31/5/2016).
 
Sejauh ini Kejari Majalengka sudah mengamankan beberapa barang bukti. Antara lain dokumen pengajuan pengadaan kelompok tani yang diduga fiktif, serta menyita uang dari sisa dana CSR sebesar Rp 50 juta. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,