Terungkap, ISIS Ternyata Jual Budak Seks lewat Facebook

Terungkap, ISIS Ternyata Jual Budak Seks lewat Facebook

Terungkap, ISIS ternyata menawarkan dan nmenjual para budak seks lewat Facebook. (foto - ist)

Damaskus - Ternyata media sosial Facebook digunakan kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), untuk menawarkan dan menjual para budak seks kepada sesama anggota militan. Temuan dari koran the Washington Post itu menambah daftar kekejaman dan kekejian ISIS di mata internasional, dan membuat para perempuan tawanan ISIS kian menderita.

Seperti dilansir Russia Today, Selasa (31/5/2016) sebuah foto perempuan berusia 18 tahun diunggah ke Facebook oleh militan ISIS bernama Abu Assad Almani. Almani adalah bahasa Arab untuk Jerman. "Bagi semua sahabat yang ingin membeli budak, yang ini harganya  8.000 dolar AS," kata Almani, beberapa waktu lalu. 

Beberapa jam kemudian dia juga kembali mengunggah foto seorang perempuan muda dengan wajah pucat dan mata merah, seperti habis menangis. Tarif itu setara dengan Rp 109 juta. "Budak lain, harganya juga 8.000 dolar AS, minat atau tidak? tulisnya.

Selain memajang foto tersebut, Almani membujuk para militan untuk bergabung dengan ISIS di Irak dan Suriah. Sebagian teman Almani di Facebook mengomentari foto para perempuan itu. Sebagian mempertanyakan harga yang menurut dia kemahalan. Sebagian lagi mengolok-olok Almani yang memajang foto perempuan tanpa jilbab.

"Apa yang membuat harganya semahal itu? Apa dia punya keahlian lain?" tanya seseorang di Facebook. "Tidak, pasokan dan permintaan yang membuat harganya sebesar itu," jawab Almani.

Sementara dilaporkan Washington Post, dalam beberapa jam Facebook menghapus foto Almani itu. Namun kejadian itu tidak kurang menimbulkan kekhawatiran semakin besarnya jaringan budak seks ISIS. Saat ini kemungkinan ada sekitar ratusan perempuan yang ditawan oleh ISIS dan dijadikan budak seks.

Pada Agustus tahun lalu misalnya, PBB mendapatkan salinan dokumen berisi daftar harga budak seks ISIS. Para militan tersebut membuat harga 165 dolar AS bagi anak-anak usia 1-9 tahun, remaja 124 dolar AS dan perempuan di atas 40 tahun 41 dolar AS. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,