16 Orang Dinyatakan Tewas Akibat Banjir di Texas

16 Orang Dinyatakan Tewas Akibat Banjir di Texas

16 Orang Dinyatakan Tewas Akibat Banjir di Wilayah Texas. (foto - AP)

Austin - Sedikitnya 16 orang termasuk empat prajurit yang hilang ketika kendaraan mereka terbalik dalam banjir, dinyatakan meninggal dunia, akibat hujan lebat yang terjadi di Texas sejak pekan lalu. Hujan merendam ratusan rumah dan menyebabkan lembaga pemasyarakatan terpaksa dievakuasi, Jumat waktu setempat

Jasad lima prajurit lainnya ditemukan sehari sebelumnya, sehingga jumlah korban meninggal menjadi sembilan orang. Kendaraan militer mereka terguling di sebuah anak sungai yang meluap akibat banjir, di pos angkatan darat Fort Hood di Texas tengah.

"Tiga orang yang selamat diperbolehkan pulang setelah mendapat perawatan di sebuah rumah sakit terdekat," kata Mayor Jenderal John Uberti dalam jumpa pers. "Tragedi ini menimpa Fort Hood dan dukungan dari pelosok negeri diapresiasi," katanya.

Kendaraan itu terbalik di sebuah perlintasan dan para perwira militer tak mengatakan, kenapa konvoi itu dilakukan di dekat sebuah anak sungai yang terendam air. Pos AD tersebut yang mencakup sebuah kawasan sekitar 15 kali lebih besar daripada Manhattan, menutup jalan-jalan yang dilanda banjir ketika kecelakaan terjadi.

"Pihak militer berencana menyiarkan nama-nama yang meninggal dalam kecelakaan itu ,setelah memberitahu keluarga mereka, kata Uberti. Kepolisian San Antonio menyatakan, seorang lagi dinyatakan tewas terkait banjir di negara bagian itu.

Sementara itu, Departemen Kehakiman Texas mulai mengevakuasi sejak Jumat sekitar 1.700 narapidana di Unit Ramsey di Rosharon, sekitar 50 km sebelah selatan Houston. Hal itu juga berkaitan dengan terjangan banjir di sepanjang Sungai Brazos. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,