Pelajar & Mahasiswa Majalengka Pawai Obor Sambut Ramadan

Pelajar & Mahasiswa Majalengka Pawai Obor Sambut Ramadan

Aliansi pelajar dan mahasiswa gelar pawai dan Tahrib Ramadan berkeliling di wilayah Kota Majalengka, Minggu (5/6/2016). (foto - ist)

Majalengka - Aliansi pelajar dan mahasiswa Majalengka menggelar pawai dan Tahrib Ramadan, berkeliling di wilayah Kota Majalengka, Minggu (5/6/2016). Mereka mengajak umat Islam agar menjalankan ibadah puasa Ramadan 1437 H dengan sebaik-baiknya.
 
Massa mengelilingi Kota Majalengka dengan membawa poster dan bertausiah lewat pengeras suara. Mereka terdiri atas HMI, PMII, Pemuda PUI, dan lain sebagainya. Menurut Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Agus Bagus, pawai Ramadan ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, agar menjalankan ibadah puasa dengan bahagia.
 
"Sebagai warga Majalengka kami menyambut pawai ini dalam rangka menyemarakkan Ramadan 1437 Hijriah, serta menambah motivasi umat Islam untuk melaksanakan ibadah puasa dengan penuh keimanan dan ketaqwaan," katanya.
 
Sebelumnya, Sabtu warga di Majalengka tumpah ruah ke jalan saksikan pawai obor dan lampion keliling Majalengka, yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Majalengka. Selain menyambut Ramadan juga memperingati Hari Ulang Tahun Majalengka yang jatuh menjelang Ramadan, 4 Juni 2016.
 
Peserta pawai obor berasal dari siswa sekolah, ormas islam, seluruh Organisasi Perangkat Daerah, kecamatan, sejumlah desa dan seluruh kelurahan di Majalengka dan perguruan tinggi. Sebagian besar peserta mengenakan pakaian busana muslim dengan membawa lampu lampion dan obor, dengan menampilkan beragam atraksi unik.
 
"Kami sangat bersyukur karena peringatan ulang tahun Majalengka ke 526 bersamaan dengan datangnya bulan suci Ramadhan 1417 H/2016 M. Semoga ini menjadi berkah dan rahmat dari Allah SWT," kata Bupati Majalengka Sutrisno. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,