Unik dan Indahnya Kain Tenun Baduy

Unik dan Indahnya Kain Tenun Baduy

Tenun baduy karya Amanda I Lestari. (Foto: jakartafashionweek)

Jakarta - Ada yang luput dari ajang Jakarta Fashion Week 2015 dihari terakhir. Diantara koleksi yang ditampilkan terdapat koleksi perancang busana Amanda I Lestari yang mengangkat kain dari budaya Baduy melalui  fasyen miliknya Lekat.
 
Kain asal Baduy ternyata mampu mencuri pencinta fasyen  dan  memikat perhatian para pencinta mode yang memadati Fashion Tent, dengan karya rancangnya yang menggunakan kain tenun Baduy.
 
Koleksi Amanda yang memadukan unsur tradisional dan pop art menghasilkan busana dengan cutting tak biasa, berpadu variasi warna. Uniknya, pada show bertajuk "Partspective", sebagian penonton yang hadir pun mengenakan koleksi Lekat yang terbaru ini. Tampaknya Amanda berhasil mencuri hati pencinta mode lewat karya-karyanya. 
 
Dalam koleksi-koleksi terbarunya ini, Lekat  menampilkan berbagai jenis busana. Mulai long dress, casual dress, blouse, hingga mini skirts dengan detail yang terkesan urban. Untuk pargelaran tersebut, Amanda sang penggagas Lekat juga menciptakan karya-karya uniknya untuk tote bag, hand bag, serta alas kaki.
 
Di pengujung show, Lekat memberikan kejutan dengan menampilkan sejumlah  public figure. Antara lain sutradara Nia Dinata, aktris Laudya Cynthia Bella dan penyanyi Shelomita, tampak cantik dan menawan dalam balutan baju rancangan Lekat  dan berjalan di catwalk menutup show.
 
Hal yang cukup menarik adalah beberapa kain tenun yang digunakan Lekat  merupakan kain yang dibuat berdasarkan pesanan khusus Amanda yang jumlahnya terbatas. (Ode)**
.

Categories:Fesyen,
Tags:fesyen,