Rusuh di Stadion Inggris dan Rusia Terancam Diskualifikasi

Rusuh di Stadion Inggris dan Rusia Terancam Diskualifikasi

Pendukung Inggris dan Rusia terlibat kerusuhan saat laga berlangsung di Stadion Stade de Velodrome, Marseille. (foto - ist)

Marseille - Inggris dan Rusia mendapat peringatan keras dari UEFA sebagai penyelenggara Euro (Piala Eropa) 2016. Jika para pendukung kedua tim tersebut kembali berulah membuat keributan, maka UEFA tak segan untuk mencoret kedua timnas tersebut dari turnamen.
 
Seperti diketahui, sebelum laga perdana antara Inggris dan Rusia berlangsung, pendukung Inggris dan Rusia sudah membuat onar di Marseille. Lalu ketika laga berlangsung, tak lama setelah Vasili Berezutski mencetak gol yang membuat Inggris gagal menang dan berakhir 1-1, keributan antar-dua pendukung kembali pecah.

Menanggapi hal itu, UEFA mengancam kedua tim akan didiskualifikasi jika kembali terulang. "Panitia Eksekutif UEFA memperingatkan kepada asosiasi sepakbola yang bersangkutan (tanpa mengurangi rasa hormat atas keputusan apapun yang diambil oleh badan disiplin terkait keributan di dalam stadion), tak segan untuk memberikan sanksi pada Football Association (FA) dan Russian Footbaal Union (RFU), termasuk pertimbangan diskualifikasi dari turnamen, jika kekerasan seperti itu kembali terjadi," demikian pernyataan resmi yang dikeluarkan UEFA.

Setelah terjadi keributan antar-pendukung kedua tim tersebut dilaporkan, sejumlah fans Inggris mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,