Gagal ke Australia 40 Imigran Tamil Terdampar di Aceh

Gagal ke Australia 40 Imigran Tamil Terdampar di Aceh

Kapal pengangkut 40 warga Sri Lanka etnis Tamil bernomor TN-1-FV-00455-09 terdampar di perairan Lhoknga, Aceh Besar. (foto - ist)

Aceh - Sekitar 40 Imigran Tamil dalam perjalanan menuju ke Australia, terdampar di pengairan laut Aceh. Namun karena dalam perjalanan kapal mereka mengalami rusak mesin, sehingga terdampar di Perairan Lhoknga, Aceh Besar.
 
"Mereka membawa dokumen yang lengkap. Sedangkan tujuan mereka ke Australia, tapi mesin kapal rusak sehingga tidak bisa melanjutkan perjalanan," kata Komandan Koramil Lhoknga Mayor Inf Darul Amin.
 
Menurut Darul Amin, kapal yang mengangkut imigran Tamil asal Srilanka itu masih berada di posisi 300 meter dari bibir pantai Lhoknga, Aceh Besar. Kapal itu mengangkut 40 orang, terdiri atas 13 laki-laki dan 22 perempuan (termasuk seorang perempuan hamil) dan lima anak-anak.
 
Imigrasi Banda Aceh dan tim medis telah mendata dan memeriksa kesehatan imigran Tamil yang terdampar di perairan Aceh itu. "Hasil dari tim medis, kondisi mereka sehat dan kebutuhan makanan yang mereka bawa masih mencukupi,” katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,