Enam Pasangan Mesum dan Empat PSK Digaruk Satpol PP

Enam Pasangan Mesum dan Empat PSK Digaruk Satpol PP

Enam pasangan mesum dan empat PSK digaruk Satpol PP dalam operasi terpadu

Bandung - Operasi terpadu "Bandung Juara" yang dilakukan Satpol PP Kota Bandung, meringkus sedikitnya enam pasangan bukan suami istri. Mereka kepergok tengah asyik berduaan di dalam kamar sejumlah hotel kelas melati di Kota Bandung.
 
Namun demikian, tak hanya menertibkan pasangan mesum, petugas juga menindak sejumlah pekerja seks komersial (PSK) yang masih berkeliaran. Empat wanita yang diduga sebagai PSK juga terjaring dalam operasi terpadu tersebut.
 
Operasi yang dilaksanakan Satpol PP Kota Bandung itu mulai Sabtu malam hingga Minggu dinihari. Menyasar sejumlah hotel dan tempat yang kerap terjadi praktik esek-esek. "Penertiban kali ini sebagai bagian dari tindak lanjut instruksi Walikota Bandung, dalam menjaga kondusifitas Ramadan," kata Kepala Seksi Penertiban Umum Satpol PP Kota Bandung, Satriadi Buana, Minggu (12/6/2016).
 
Disebutkan, selanjutnya para PSK tersebut dikirim ke panti rehabilitasi di Cirebon untuk dibina selama tiga bulan. Sedangkan terhadap pasangan mesum terlebih dahulu didata dan dibina, untuk selanjutnya mereka membuat surat pernyataan.
 
Razia itu sendiri dilakukan berdasarkan adanya informasi warga, yang merasa resah dengan penyakit masyarakat tersebut. Oleh karena itu, pihaknya terus melakukan berbagai strategi untuk mengurangi dan menekan penyakit itu.
 
Amankan sejumlah ABG
Sementara itu,  anggota Polres Depok mengamankan enam remaja putri (ABG) saat melakukan razia Sabtu dan Minggu dinihari. Keenam remaja itu tengah asyik nongkrong sambil menghisap rokok di lapangan. Operasi gabungan cipta kondisi besar-besaran dilakukan Polresta Depok, selain berhasil mengamankan sejumlah pelaku tawuran.
 
Keenam remaja putri itu, yakni SK (15), S (15), ENS (17), S (15), CA (17) dan SN (18) digiring ke polsek untuk dimintai keterangan dan selanjutnya diberikan pembinaan. Setelah diberikan pembinaan mereka pun dikembalikan pada orangtuanya masing-masing.
 
Di wilayah lain, Polresta Depok juga mengamankan lima orang pemuda sedang tawuran di Jalan Raya Bogor. Pelaku diamankan beserta barang bukti. Ada senjata tajam yang dibawa. Mereka diamankan ketika sedang melawan musuhnya dari warga Kelurahan Tugu.
 
Polres Depok pun melaksanakan razia lebih intensif di bulan puasa ini, untuk mencegah terjadinya ancaman gangguan ketertiban masyarakat. Sehingga warga Depok dapat beribadah dengan nyaman dan merasa aman.
 
Selain meningkatkan patroli  juga melakukan stationer (mobile) maupun razia kendaraan di titik rawan. Sasarannya adalah tawuran, balap liar, minuman keras, serta pelaku 3 C yaitu curas, curanmor, dan curat. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,