Puluhan Pekerja Asing Terjaring Razia di Lamongan Jatim

Puluhan Pekerja Asing Terjaring Razia di Lamongan Jatim

Puluhan Pekerja Asing Terjaring Razia di Lamongan Jatim. (foto - ilustrasi)

Lamongan - Pengawasan Orang Asing (Pora) Lamongan menggelar razia tenaga kerja warga negara asing (WNA), yang bekerja di sejumlah perusahaan yang berada di wilayah Lamongan, Jawa Timur.
 
Ketika mendatangi PT Buildyet Indonesia yang memproduksi sepatu Puma di Kecamatan Deket Lamongan, petugas menemukan sekitar 20 WNA yang terdiri atas 13 WNA asal Cina dan tujuh orang WNA asal Taiwan.
 
"Dari dua puluh tenaga kerja asing itu, lima orang diantaranya WN Cina, yang belum bisa menunjukkan dokumen keimigrasian. Yakni berupa paspor dan kartu identitas atau kitas, dengan alasan sedang diperpanjang izinnya," kata Kasi Pengawasan dan Penindakan Kantor Imigrasi Klas I Tanjung Perak, Muhamad Ridwan, Rabu (22/6/2016).
 
Mereka yang terjaring akan dipanggil ke Kantor Imigrasi Klas I Tanjung Perak, untuk dimintai keterangan dan melengkapi berkas keimigrasian. Razia tersebut akan terus dilakukan ke sejumlah perusahaan lainnya, seperti Lamongan Intergartes Shore Base, PT Q-L dan PT Eastern Logistik.
 
Disebutkan, razia itu digelar menyusul adanya laporan mengenai pekerja asing yang mulai membajiri wilayah Lamongan. Sesuai peraturan tenaga kerja asing yang boleh masuk ke Indonesia, yakni pekerja yang memiliki kemampuan lebih dan bukan pekerja kasar. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,