Penembakan di Mal Kinopolis Viernheim Melukai 25 Warga

Penembakan di Mal Kinopolis Viernheim Melukai 25 Warga

Mal pusat perbelanjaan Kinopolis di Kota Viernheim, Jerman. (foto - Twitter)

Viernheim - Sedikitnya 25 warga mengalami luka-luka akibat insiden penembakan yang terjadi di sebuah bioskop di Kompleks Mal Kinopolis di Kota Viernheim dekat Frankfurt, Jerman. Dilaporkan stasiun televisi publik Jerman, penembak memasuki bioskop sekitar pukul 15.00 waktu setempat.

Diduga, pelaku sebelumnya telah dibekali dengan persenjataan. "Kami belum tahu identitas pelaku dan jenis senjata apa yang digunakan. Namun, kemungkinan insiden itu serangan teror yang menghantui warga Jerman," kata reporter CNN, Atika Shubert dari Berlin.

Sejauh ini, belum jelas bagaimana kondisi mereka yang terluka yang dialami oleh sejumlah korban. Namun demikian, diduga kuat mereka cedera akibat lemparan gas air mata di lokasi yang tertutup.

Seperti dikutip dari BBC, Kamis (23/6/2016) pelaku penembakan dipastikan tewas. Namun belum jelas penyebab kematian tersangka, dan apakah ia sempat menyandera pengunjung.

Sementara bioskop tempat kejadian perkara berada di dalam sebuah pusat perbelanjaan besar Kinopolis, yang menjadi lokasi dari 100 bisnis atau usaha. Dalam sehari, kompleks mal tersebut didatangi 20 ribu pengunjung. Pihak kepolisian setempat bersenjata lengkap masih mengepung lokasi kejadian.

Tak seperti di Amerika Serikat, penembakan massal relatif jarang terjadi di Jerman. Namun, pada 2002, seorang pria bersenjata memuntahkan peluru di sebuah SMA di Erfurt yang menewaskan 16 orang, yakni 13 staf, 2 murid dan seorang anggota polisi.

Sementara itu, pada 2009 seorang penembak yang berpakaian ala militer juga berulah di Jerman hingga menyebabkan 15 orang tewas di sebuah kota dekat  Stuttgart. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,