Seorang Polisi Tewas, 3 Kritis Saat Bentrok Suporter Persija

Seorang Polisi Tewas, 3 Kritis Saat Bentrok Suporter Persija

Jakmania dan pendukung Sriwijaya FC, Singamania terlibat bentrokan di SUGBK Jakarta. (foto - ist)

Jakarta Anggota kepolisian dari kesatuan Brimob Polda Metro Jaya dikabarkan meninggal dunia, akibat bentrokan antara suporter Persija Jakarta dan aparat keamanan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jumat malam. Insiden itu terjadi seusai laga Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, yang mempertemukan Persija dengan Sriwijaya FC.
 

Meninggalnya anggota Brimob Polda Metro Jaya menyebar di jejaring sosial twitter setelah bentrokan mereda. Sejumlah akun twitter mengabarkan, anggota Brimob Polda Metro Jaya yang gugur dalam tugas bernama Hanawiah dengan pangkat Brigadir Polisi.

 

 

#TurutBerduka RT @PolantasID Turut berduka atas gugurnya rekan Brigadir Hanawiah (Brimobda) akibat penganiayaan suporter malam tadi di GBK.  #TurutBerduka RT @PolantasID Turut berduka atas gugurnya rekan Brigadir Hanawiah (Brimobda) akibat penganiayaan suporter malam tadi di GBK.— Oren Barat (@OrenBarat) 25 Juni 2016
 

Namun Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono membantah, sejauh ini tidak ada informasi mengenai kematian salah satu anggota Brimob. Memang Brigadir Hanawiah menjadi korban luka dalam bentrokan semalam. Namun ia dalam kondisi kritis dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

 

 

"Enggak tewas, masih dalam perawatan dan memang kondisinya sedang kritis. Sekarang ada di ruang ICU RS Polri," kata Awi, Sabtu (25/6/2016). Bentrok suporter Persija dengan aparat keamanan pecah saat gawang Persija kebobolan.
 

Sebelumnya, tiga orang anggota kepolisian turut menjadi korban bentrokan saat The Jakmania melawan pendukung Sriwijaya FC, Singamania. Insiden itu terjadi sekira pukul 23.15 WIB di sekitar SUGBK Jakarta Pusat.

 

 

Menurut Kombes Pol Awi Setiono, bentrok terjadi karena suporter tuan rumah tak terima kesebelasan yang didukungnya kalah, sehingga personel polisi pun ikut diserang. "Timnya kalah, mereka tidak terima," kata Awi.
 
Selain itu, sembilan suporter juga mengalami luka-luka. Meski demikian, hingga kini polisi masih melakukan pendataan terhadap korban tersebut. "Sembilan suporter luka, kita juga masih mendata," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,