Kios Bensin dan Sejumlah Bangunan di Garut Terbakar

Kios Bensin dan Sejumlah Bangunan di Garut Terbakar

Kios bensin dan sejumlah bangunan di Desa Babakan Loa Garut ludes terbakar. (foto - ilustrasi)

Garut - Tempat tambal ban yang lokasinya berdekatan dengan kios bensin di Kampung Babakan Loa, Desa Babakan Loa Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut ludes terbakar. Api berasal dari kios tambal ban yang menyambar ke tempat penyimpanan bensin.

Menurut Kapolsek Wanaraja, Kompol Dedi Kusnadi, kebakaran tersebut berawal saat pemilik kios tambal ban yang berada di depan kios bensin sedang menambal ban. Api yang dipergunakan untuk memanaskan bensin penambal ban, tiba-tiba menyambar ke kios bensin di depannya. 

"Ya, otomatis akibat kejadian tersebut api langsung membesar dan merembet ke dua bangunan lain," kata Dedi, Sabtu (25/6/2016).

Akibat kebakaran kios bensin milik Oom (70) itu, api merembet ke sejumlah bangunan di dekatnya. Sejumlah bangunan turut terbakar, juga sebuah bengkel berikut tiga unit sepeda motor dan onderdil, kios konter handphone, warung sembako, pangkas rambut serta kios tambal ban.

"Kobaran api dengan cepat merambat ke bangunan lainnya, sebelum bantuan mobil pemadam kebakaran tiba ke lokasi," katanya.

Dedi mengatakan, kerugian sementara ditaksir mencapai Rp 300 juta. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.  "Api dalam waktu sekitar dua jam baru bisa dipadamkan, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,