Bangunan SD Negeri I Parigi di Pangandaran Ambruk

Bangunan SD Negeri I Parigi di Pangandaran Ambruk

Bangunan SD Negeri I Parigi di Kabupaten Pangandaran Jawa Barat ambruk. (foto - ist)

Pangandaran - Karena dimakan usia bangunan SD Negeri I Parigi yang berlokasi di pusat Ibukota Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, tiba-tiba ambruk. Bangunan yang ambruk itu terdiri atas dua lokal, yakni ruang kantor guru dan ruangan kelas yang telah dikosongkan.

Menurut Kepala Sekolah SDN I Parigi Dedi Kuswandi, ruang kantor guru dan ruangan kelas para siswa itu memang sudah lama dikosongkan. "Bangunan tersebut berdiri sudah lama, dan sejak berdiri hingga sekarang ini belum mengalami perbaikan, sehingga tembok bangunan tidak kuat lantaran dimakan usia," katanya, Jumat (1/7/2016).

Kejadian tersebut, lanjutnya terjadi secara tiba-tiba sekitar pukul 15.40 WIB, beruntung tidak ada korban jiwa dari kejadian itu. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 400 juta. "Dokumen siswa dan seluruh peralatan kantor semua tertimbun, termasuk data aktivitas guru dan siswa," tegas Dedi.

Sejauh ini, pihak sekolah beserta orangtua siswa dan pemerintah desa setempat pun langsung mengamankan barang dan dokumen, yang tertimbun material bangunan. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,