1.300 Personel Diturunkan untuk Amankan Laga Persib Jamu PSM

1.300 Personel Diturunkan untuk Amankan Laga Persib Jamu PSM

Panpel Persib Bandung, Kepolisian dan TNI menggelar rapat pengamanan pertandingan Persib Bandung menjamu PSM Makasar di Cafe Persib Jalan Sulanjana Bandung. (foto - ist)

Bandung - Sedikitnya 1.300 personel keamanan diturunkan dalam rangka mengamankan pertandingan Persib Bandung menjamu PSM Makassar, pada laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (2/7/2016).
 
"Kemarin ada pembelajaran dari pertandingan perdana di GBLA, sehingga pihak aparat harus lebih jeli lagi dalam memantau para supporter. Sehingga kita perlu melakukan sweeping di pintu masuk," kata Panpel Budhi Bram.
 
Menurutnya, sweeping tersebut dilakukan untuk menjaring oknum yang membawa flare masuk ke dalam stadion. Pasalnya, penyalaan flare mengganggu jalannya laga.
 
Sebelumnya, pihak panpel mengizinkan bobotoh untuk membawa giant flag (bendera raksasa) namun dengan syarat. Sebab ukuran giant flag tersebut jangan sampai menghalangi kenyamanan penonton lainnya di stadion.
 
"Giant flag kita memberikan izin tapi tetap tertib, kita tidak menghalangi karena itu alat kreativitas mereka, karena di regulasi ISC-nya pun tidak ada pelarangan soal giant flag. Mereka juga katanya janji mau tertib, bahkan beberapa mengirimkan surat untuk meminta izin," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Persib,
Tags:,