9 Tewas Puluhan Terluka Bus Hantam Dua Mobil dan Motor

9 Tewas Puluhan Terluka Bus Hantam Dua Mobil dan Motor

Bus Parahyangan bernomor polisi T 7035 DL menghantam dua Avanza dan dua sepeda motor di Jalan Kolonel Masturi Kelurahan Cipageran Cimahi, Jumat (8/7/2016) sore yang menewaskan sembilan orang serta puluhan lainnya luka-luka. (foto - ist)

Cimahi -  Bus Parahyangan bernomor polisi T 7035 DL menghantam dua mobil Avanza serta dua sepeda motor di Jalan Kolonel Masturi Km 4 Kelurahan Cipageran, Cimahi, Jawa Barat, Jumat (8/7/2016) sore sekitar pukul 15.30 WIB. Sedikiitnya sembilan orang tewas, baik penumpang maupun pengendara sepeda motor dalam kejadian itu.

Kapolres Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi mengatakan, kecelakaan disebabkan bus mengalami rem blong, sehingga terkendali lalu terguling dan menabrak kendaraan lainnya. "Dari hasil olah TKP (tempat kejadian perkara) disebabkan karena rem blong, tidak layak jalan," katanya.

Berdasarkan hasil identifikasi sementara, jumlah penumpang bus pariwisata itu sebanyak 50 orang. "Saat ini kami masih evakuasi korban dan olah TKP," katanya. Korban yang meninggal dunia berjumlah sembilan orang, tujuh orang meninggal di lokasi kejadian, dan dua lainnya meninggal di Rumah Sakit Umum Daedrah (RSUD) Cibabat.

Untuk korban luka ringan dan luka berat, masih dilakukan pendataan sambil mendapatkan penanganan medis. "Sopir bus juga meninggal dunia," katanya. Kecelakaan terjadi di jalur menghubungkan Kota Cimahi dengan Kabupaten Bandung Barat.

Ketika itu bus Parahyangan Nomor Polisi T 7035 DL melaju dari arah Cisarua, Bandung Barat menuju Cimahi. Bus yang diduga mengalami rem blong, oleng ke kiri lalu menabrak pembatas Perumahan The Orchard dan bengkel tambal ban hingga akhirnya terguling.

Bus juga menabrak kendaraan roda empat jenis Avanza dengan nomor polisi E 1543 KY dan minibus lainnya dengan nomor polisi B 7148 D, serta dua kendaraan sepeda motor yang melaju dari arah Cimahi. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,