Artis Jalanan Punya Zona Baru di Time Square New York

Artis Jalanan Punya Zona Baru di Time Square New York

Zona Baru Khusus Artis Jalanan di Time Square New York Amerika Serikat. (foto - ist)

New York - Selama ini kawasan Time Squre New York Amerika Serikat telah dikenal kalangan wisatawan dan warga New York, sebagai tempat dengan aneka lampu yang terang benderang serta jalan-jalan yang sibuk. Di tempat ini pula kalangan artis jalanan melimpah, dan wisatawan pun berbaur menjadi satu.
 
Namun demikian, kini ada sesuatu yang baru untuk memisahkan para artis jalanan tersebut dengan wisatawan. Sebuah trotoar akan dicat berwarna cerah, untuk menghindari terjadinya tabrakan antar-pengguna jalan, dengan para artis jalanan yang tengah beraksi.
 
Dilansir Lonelyplanet, baru-baru ini pemerintah New York Amerika Serikat telah menyetujui rencana tersebut sejak bulan April lalu, tetapi baru direalisasikan belakangan ini. Jadi, sejak Juni lalu ada aturan resmi yang berlaku, yang mengatur para artis jalanan untuk tidak melewati zona yang telah dibuat. Bagi mereka yang melanggar akan dikenakan hukuman.
 
Keputusan itu dibuat setelah Pemerintah Kota New York mendapatkan banyak keluhan. Utamanya tentang perilaku agresif sejumlah artis jalanan, khususnya terhadap para wisatawan maupun penduduk lokal.
 
Selain itu akan dibuat pula "chill zones" yang diperuntukkan bagi para wisatawan dan penduduk Kota New York. Fasilitas ini untuk beristirahat sambil memandangi matahari terbenam (sunset). (Jr.)**
.

Categories:Wisata,
Tags:,