Simpan Sabu, Pasangan Muda Ditangkap Petugas Bandara

Simpan Sabu, Pasangan Muda Ditangkap Petugas Bandara

Simpan sabu di pinggang, pasangan muda ditangkap petugas Bandara Soekarno Hatta. (foto - ist)

Jakarta - Petugas Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten, menangkap seorang pria dan wanita muda, karena menyelundupkan narkoba di badan mereka. Keduanya kedapatan membawa narkoba jenis sabu, yang disembunyikan di tubuhnya.
 
Rencananya barang haram itu bakal dibawa terbang ke Makassar menggunakan pesawat. Sabu tersebut ditempelkan di pinggang menggunakan lakban. Namun, saat melewati X-ray Terminal 1C, gerak-gerik keduanya mencurigakan, sehingga petugas memeriksanya.
 
"Melihat keduanya mencurigakan setelah melakukan body search, ternyata di bagian tubuhnya ditemukan bungkusan, yang diduga merupakan narkotika jenis sabu sebanyak 10 bungkus," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono di Mapolda Metro, Sabtu (9/7/2016).

Karena mencurigakan, petugas X-ray pun langsung berkoordinasi dengan petugas keamanan dan membawa dua pelaku ke kantor keamanan Bandara Soekarno Hatta. "Kedua orang itu termasuk barang bukti diserahkan ke piket Resnarkoba Polresta Bandara Soekarno Hatta, untuk pengusutan lebih lanjut," katanya.

Diduga, kedua orang tersebut hanya sebagai kurir. Namun, untuk kepentingan penyelidikan kasus penyelundupan narkoba lebih jauh, kepolisian belum dapat mengungkap identitas keduanya. "Kasusnya masih dikembangkan, mereka hanya kurir," tegas Awi.

Sebelumnya, seorang calon penumpang juga kedapatan membawa satu paket sabu di kantong celananya di Bandara Soekarno Hatta. Paket lainnya ditempelkan dengan lakban di pahanya. Upaya penyelundupan sabu seberat lebih dari 1 kg di Terminal 1 itu digagalkan pada Rabu lalu. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,