Dua Wisatawan Tewas Terseret Ombak Pantai Sipelot Malang

Dua Wisatawan Tewas Terseret Ombak Pantai Sipelot Malang

Pantai Sipelot di Kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang Jawa Timur

Malang - Dua orang wisatawan meninggal dunia digulung ombak Pantai Sipelot yang berada di Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Minggu (10/7/2016). Kedua korban masing-masing bernama Moch Samsul Maarif (23), warga Mojowarno Jombang dan Johan (23), warga Wonoayu, Sidoarjo.

Menurut Kapolsek Tirtoyudo Kabupaten Malang Jawa Timur Iptu Yan Usuludin, dua orang korban itu datang ke lokasi wisata bersama delapan orang lainnya. "Mereka menelusuri pantai di muara yang lokasinya terletak di pertemuan air tawar dan air laut," kata Yan, seperti dilansir Antara.

Berdasarkan keterangan para saksi, dua korban itu akan menyeberangi Sungai Tundo sebelum kejadian. Namun, tiba-tiba salah satu rekan mereka meminta tolong setelah dua rekannya terseret ke sungai dan menuju ke arah laut. Lalu kedua korban kembali ke pantai terbawa ombak, tetapi sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Kedua wisatawan yang terseret arus dan meninggal dunia itu ditemukan secara bergantian. Namun keduanya sudah dalam kondisi tidak bernyawa. "Korban pertama ditemukan oleh tim siang hari dan sudah meninggal dengan ciri pupil mata yang membesar," kata Kabid Logistik dan Penanggulangan Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang Bagyo Setiono.

Korban kedua ditemukan sekitar 30, menit setelah yang pertama juga dalam kondisi meninggal. "Awalnya ada laporan ke balai desa. Tim Sibat dan Tim Koramil kemudian menyusul ke TKP (tempat kejadian perkara) membawa perahu nelayan," katanya.

Sementara pihak kepolisian mencari informasi dari para rekan korban yang berangkat bersama-sama. Mereka awalnya berangkat bersepuluh. "Kami juga sudah menghubungi keluarga kedua korban yang meninggal dunia di Pantai Sipelot," tambah Iptu Yan Usuludin. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,