80 Orang Tewas Truk Teroris Seruduk Keramaian di Nice

80 Orang Tewas Truk Teroris Seruduk Keramaian di Nice

Sudah 77 orang yang tewas setelah teror teroris kembali melanda Nice Perancis. (foto - ist)

Nice - Serangan teror kembali terjadi di Perancis. Sebuah truk besar bermuatan senjata menabrakkan diri ke kerumunan orang-orang, yang tengah merayakan Bastille Day di Kota French Riveria, Nice, Paris Perancis, Kamis malam waktu setempat.

Sejauh ini, sudah 80 orang meninggal duniua dan banyak yang mengalami luka-luka. Peristiwa itu disebut sebagai aksi terorisme. Insiden bermula saat truk datang sambil menabrakkan ke kerumunan orang. Ia juga menembaki sejumlah pengunjung perayaan Bastille Day.

Seperti dilansir The Guardian, Jumat (15/7/2016) saksi mata mengatakan pengemudi mengendarai truk menuju kerumunan orang dan melakukan aksi "zigzag" di kerumunan. Dengan demikian, dia bisa membunuh banyak orang yang ada di sana. Pengemudi pun berhasil ditembak mati oleh polisi.

Aksi yang disebut sebagai aksi terorisme tersebut, dilakukan dari jarak 2 kilometer. Sementara itu, otoritas keamanan Nice menyebutkan dalam truk berisi senjata seperti senapan dan granat. "Truk berisi muatan senjata, seperti senapan dan granat," kata salah satu otoritas keamanan Nice. Polisi Nice menyuruh warga untuk kembali ke rumah mereka masing-masing.

Sementara itu, Presiden Prancis Francois Hollande dalam perjalannya menuju Paris dari Avignon untuk menjadi ketua dalam pertemuan keamanan darurat, dan pertahanan pada Jumat pukul 9 pagi waktu setempat.

Sementara Menteri Dalam Negeri Prancis Bernard Cazeneuve, dalam perjalanannya menuju Nice. Beberapa kepala negara, termasuk Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengutuk keras terjadinya serangan tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,