Mencekam, Warga Sembunyi dari Truk Teroris di Perancis

Mencekam, Warga Sembunyi dari Truk Teroris di Perancis

Petugas forensik mengevakuasi para korban di sekitar lokasi truk teroris yang menabrak kerumunan warga di Nice Perancis. (foto - Reuters)

Nice Sejumlah warga berkerumun di ruang penyimpanan restoran, sesaat setelah teror truk maut itu menerjang kerumunan di Nice Perancis. Rekaman video yang menggambarkan momen menegangkan itu beredar di media sosial.

Akibat teror truk Perancis itu, sejauh ini telah menewaskan 80 orang, termasuk anak-anak. Sementara ratusan orang lainnya terluka, 18 di antaranya dinyatakan dalam kondisi kritis. Rekaman itu diposting oleh jurnalis UTV Ireland, Ben Terry. Dalam video menunjukkan dirinya dan sekelompok orang saling menenangkan diri, ketika terdengar suara tembakan dari jalan.

Dikutip dari Daily Mail, Jumat (15/7/2016) truk teroris itu menerjang ketika orang-orang sedang menyaksikan kembang api di Promenade des Anglais untuk merayakan Hari Bastille. "Kami sedang menikmati pertunjukan kembang api di Promenade des Anglais, dan ketika kami sudah tak berada di jalan dua detik kemudian kami melihat orang-orang lari ke arah kami," kata Ben Terry.

"Kami mendengar beberapa bunyi tembakan dan tak tahu dari mana suara itu berasal. Namun setelah serangan Paris dan Brussel baru-baru ini kami merasakan adanya ketegangan dan kami pun bergabung dengan orang-orang yang lari."

Menurut penuturan Terry, mereka berlari ke sebuah restoran dan dengan cepat masuk ke ruang penyimpanan. Sejumlah orang menangis, dan lainnya mencoba menelepon keluarga. "Beberapa dari mereka tampak terluka, kemungkinan terjadi ketika berusaha lari dari tempat kejadian, namun rasa panik menyebar ke mana-mana," tegas Terry.

Juru bicara wilayah Alpes Maritime meminta para warga untuk tetap berada di dalam ruangan ketika suara tembakan terdengar. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,