Gol Tunggal Pugliara Antarkan Bersib Bungkam Persela

Gol Tunggal Pugliara Antarkan Bersib Bungkam Persela

Robertino Pugliara sesaat setelah menjaringkan bola ke gawang Persela hasil kerja sama dengan Tantan di Stadion GBLA Bandung, Jumat (29/7/2016) malam. (foto - ist)

Bandung - Gol semata wayang yang dijaringkan Robertino Pugliara pada menit 47 menerima umpan sundulan Tantan, mengantarkan Persib Bandung menundukkan Persela Lamongan pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA, Jumat (29/7/2016) malam.

Kemenangan itu sekaligus menjadi pelecut bagi Persib yang merana hingga pekan ke-12 lalu. Persib sempat 'berduka' karena dihajar 0-4 oleh Semen Padang. Dengan demikian, Persib membutuhkan kemenangan saat menjamu Persela.

Bermain di hadapan bobotoh, pelatih Persib Djajang Nurdjaman melakukan rotasi pemainnya termasuk sang kiper. Menit ke-5, justru Persela yang membuka peluang lewat tembakan Cristian Adelmund. Sayang, tembakannya masih bisa ditepis Natsir.

Persib mulai membuka serangan pada menit ke-14. Umpan Tantan kepada Sergio van Dijk masih mampu dihalau pemain Persela. Pada menit ke-21, giliran umpan Jajang Sukmara yang gagal dimanfaatkan van Dijk, yang tembakannya masih melambung di atas gawang.

Sebuah serangan frontal di menit ke-25 gagal dimanfaatkan dengan baik. Tantan tak mampu memaksimalkan peluang meski sudah berada di posisi kosong. Sedangkan di menit injury times, umpan Vujovic tak mampu disambut oleh para penyerang Persib. Babak pertama pun skor imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Persib langsung menggebrak pertahanan Persela, yang langsung membuka keran gol pada menit ke-47. Lewat serangan cepat, umpan Jajang Sukmara berhasil dimaksimalkan Tantan dengan menyundul bola ke arah Robertino Pugliara, yang langsung menyonteknya ke gawang Persela. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Persib.

Persib terus gencar untuk menambah gol. Samsul Arif pun masuk menggantikan Atep di menit ke-63. Namun, sayang perubahan susunan pemain ini belum mampu membuat Persib menambah gol. Sedangkan Persela berusaha keras uhntuk menyamakan skor. Skor 1-0 pun bertahan hingga pertandingan usai. (Jr.)**

Susunan Pemain:

Persib (4-3-3): M Natshir; Dias Angga, Purwaka Yudi/Basna (80), Vujovic, Jajang; Robertino, Taufiq, Hariono; Atep/Samsul Arif (63), Van Dijk, Tantan.

Persela (4-4-2): Choirul;Zainal Haq,Taufiq,Adelmund,Edy G/Ahmad (90); Zulfvin, Zainal/Victor Pae (52),Tamsil, Jusmadi; Dendi, Herman Dzumafo.

.

Categories:Persib,
Tags:,