Selebaran Waspada Tuyul Marak Ditempel di Ujungberung

Selebaran Waspada Tuyul Marak Ditempel di Ujungberung

Selebaran "Waspada Tuyul Sedang Berkeliaran di kawasan Ujungberung. (foto - ist)

Bandung - "Waspada Tuyul Sedang Berkeliaran". Demikian selembaran kertas putih, yang ditempel oleh warga di sejumlah rumah dan gapura di Kampung Ciseupan RW 13 Kelurahan Pasirjati Kecamatan Ujungberung Kota Bandung.

Pada selebaran tersebut, tampak sebuah gambar seorang anak berkepala pelontos di atas kalimat tersebut. Selebaran itu, sengaja dipasang oleh warga Kampung Ciseupan menyusul banyaknya laporan warga, yang kehilangan uang secara misterius.

Mereka menduga, hilangnya uang secara misterius, akibat ulah makhluk gaib alias tuyul. "Selebaran itu mulai ditempel di sejumlah tempat kemarin," kata sejumlah warga. Pasalnya, mereka dibuat resah dan karena sering kehilangan uang dengan cara aneh. 

Mereka menduga, ada makhluk halus berkeliaran mengambil uang itu dan membuat warga geger. Akhirnya warga menempelkan selebaran tersebut. Menurut salah seorang  Ketua RT, Kusnandar penempelan selebaran itu atas inisiatif warga, yang sudah sangat resah dengan kehilangan uang. 

Penempelan itu sudah seizin aparat setempat. Apalagi tujuannya untuk mewaspadai adanya kehilangan uang. "Ini kan tujuannya baik, agar warga lebih waspada lagi," katanya, Rabu (10/8/2016).

Namun demikian, Kusnandar tidak bisa memastikan apakah kehilangan uang itu atas ulah makhluk halus atau bukan. Ia hanya mengingatkan warganya waspada terhadap rentetan kehilangan uang dialami. "Ini sebenarnya cuma prasangka saja," tegasnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,