Anggun Ungkap Kebanggaan Kolaborasi dengan Enigma

Anggun Ungkap Kebanggaan Kolaborasi dengan Enigma

Anggun C. Sasmi

Paris -  Anggun C. Sasmi kembali berkolaborasi dengan band legendaris asal Jerman, Enigma. Juara World Music Award tersebut membawakan tiga buah lagu dari album terbaru band tersebut, The Fall of a Rebel Angel. Tentunya ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi pelantun Snow On The Sahara ini.
 
"Saya sangat bangga dapat merekam tiga track lagu dengan grup musik legendaris Enigma, mengingat hal itu memang sudah dinanti-nantikan," kata Anggun, Sabtu (13/8/2016).
 
"The Fall of a Rebel Angel" itu sendiri menjadi album pertama Enigma, setelah vakum selama 8 tahun. Mereka akan meluncurkan album itu pada tanggal 11 November 2016 mendatang, dan akan memuat ‘Mother’, ‘Oxygen Red’ dan ‘Sadeness (Part II)’, yang merupakan sekuel dari album yang bertengger di puncak tangga lagu tahun 1990, ‘Sadeness (Part I)’.
 
Akibat boomingnya Sampai-sampai majalah bergengsi Amerika "Entertainment Weekly" telah mengumumkan, bahwa Anggun mengisi suara dalam album Enigma. "Saya mendapatkan kesempatan untuk bekerja sama dengan orang di belakang Enigma, Michael Cretu di Jerman. Ini sudah dilakukan beberapa bulan lalu. Tentu proyek ini menjadi pengalaman yang luar biasa sebagai seorang artis," akunya.
 
Seperti diketahui, Enigma telah berhasil menjual 70 juta keping dan berada di puncak tangga lagu sebanyak 60 kali. Dalam skala internasional, band ini sukses meraih peringkat teratas di 24 negara. "Saya sudah tidak sabar untuk berbagi info seputar beberapa lagu tersebut, dengan penggemar saya dan penggemar Enigma di seluruh dunia," tegas Anggun.
 
Menanggapi hal tersebut, para fans Anggun pun langsung berlomba memberi pujian. Mereka mengaku bangga dan berniat untuk membeli albumnya. Ampun deh mbak @anggun_cipta memang selalu bikin bangga," tulis salah satu netizen. "Nanti pasti beli albumnya. Fisik dan digitalnya wajib punya," kata netizen lainnya.
 
Sejauh ini, meski sudah Go International dan tinggal sebagai warga negara Perancis, Anggun tampaknya tetap memegang teguh budaya Jawa. Ia pun mengukuhkan dirinya sebagai orang Jawa lewat postingan terbarunya di Instagram. "Orang Jawa. Je suis Javanaise (saya orang jawa). I am a Javanese woman," tulis Anggun dalam keterangan foto. 
 
Ia juga memperlihatkan pose menawannya dalam sebuah potret bernuansa sephia. Tak lama setelah diunggah, postingan Anggun itu pun langsung dibanjiri pujian. Sejumlah netizen yang berasal dari Jawa menyatakan kebanggaannya terhadap pelantun "Snow On the Sahara" itu. 
 
"Kamu adalah salah satu alasan kenapa aku harus bangga menjadi orang Jawa," tulis salah seorang netizen. "Blood cannot be replaced by water (Darah tak bisa digantikan dengan air). Apapun kewarganegaraannya Anggun, ia tetap orang Indonesia dan turunan Jawa Asli," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Musik,
Tags:,