Apartemen Parama Terbakar Penghuni Panik Berhamburan

Apartemen Parama Terbakar Penghuni Panik Berhamburan

Sudah ada 30 orang yang berhasil dievakuasi dari Apartemen Parama yang terbakar. (foto - ist)

Jakarta - Apartemen Parama yang terletak di Jalan TB Simatupang Cilandak Jakarta Selatan terbakar, Minggu (14/8/2016) sore. Puluhan penghuni apartemen langsung berhamburan ke luar untuk menyelamatkan diri, agar tidak terjebak di dalam gedung tersebut.

Sejumlah penghuni apartemen mengaku kaget dan takut, ketika mereka mengetahui gedung yang ditempati terbakar. "Saat kejadian, saya tidak mengetahuinya. Yang saya lihat cuma banyak asap. Saya ada di lantai 10," kata beberapa penghuni.

Menurutnya, ketika kebakaran terjadi semua penghuni panik dan langsung berlarian menuju ke tangga darurat. "Untungnya ada yang memandu turun dari gedung. Sekarang saya sudah berada di lobi. Namun mau ke posko kesehatan karena banyak menghirup asap," katanya.

Sejauh ini, asap sudah mulai tak terlihat, sedangkan sejumlah penghuni yang sebagian besar orang dewasa itu tengah dievakuasi ke posko kesehatan, untuk mendapatkan oksigen. Belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Untuk menjinakkan kobaran api yang tengah mengamuk, Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan menerjunkan sedikitnya 35 unit mobil pemadam kebakaran. "Sudah 35 unit sudah di TKP (tempat kejadian perkara). Informasi  sementara ya, saya lagi di jalan ke TKP," kata Kasudin Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, Irwan.

Menurutnya, kebakaran tersebut terjadi di lantai tiga gedung tersebut. Asap dari lantai itu membumbung ke atas. "Dari lantai tiga informasinya. Asapnya membumbung ke atas," katanya.

Irwan mengatakan, sejauh ini sudah ada 30 orang yang berhasil dievakuasi dari gedung tersebut. "Sudah 30-an orang yang dievakuasi. Untuk sementara, korban jiwa tidak ada," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,