Belum Bersertifikat, Apartemen Parama yang Terbakar Disegel

Belum Bersertifikat, Apartemen Parama yang Terbakar Disegel

Apartemen Parama di Cilandak Jakarta Selatan yang terbakar ternyata bermasalah, sehingga disegel sejak tanggal 14 Maret 2016. (foto - ist)

Jakarta - Api yang berkobar di Apartemen Parama Cilandak Jakarta Selatan, baru bisa dipadamkan pukul 19.00 WIB. Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi ikut mendatangi apartemen, yang mengalami kebakaran, Minggu (14/8/2016) sore.

Gedung apartemen tersebut sudah disegel karena sertifikat gedung belum dikeluarkan oleh Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) DKI Jakarta. "Harusnya ini segel mati dan tidak boleh dihuni atau digunakan," kata Tri Kurniadi.

Menurutnya, pemilik bangunan tersebut melanggar aturan dan dapat terkena sanksi hukum pidana. Pihaknya pun berencana akan segera memanggil pengelola gedung tersebut.

"Ini pengawasannya dari Dinas Penataan Kota DKI. Saya juga kaget kok bisa disegel tapi digunakan. Ini belum diperpanjang. Namun alasannya enggak logis karena pengelola sibuk. Kami akan panggil besok," katanya.

Kebakaran yang melanda gedung tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun sejumlah penghuni terpaksa dilarikan ke rumah sakit, karena mengalami sesak napas setelah menghirup asap ketika mereka panik untuk menyelamatkan diri. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,