Mengejutkan Menteri Muslim Pertama di Swedia Undur Diri

Mengejutkan Menteri Muslim Pertama di Swedia Undur Diri

Menteri Muslim pertama di Swedia, Aida Hadzialic Â.

Stockholm - Sebuah pernyataan cukup mengejutkan dilontarkan oleh Menteri Muslim pertama di Swedia, Aida Hadzialic A. Sabtu waktu setempat, perempuan berusia 29 tahun itu menyampaikan pernyataannya ke publik, bahwa ia memutuskan untuk mengundurkan diri.
 
Sebagaimana dilalaporkan Reuters, Minggu (14/8/2016) keputusan itu terpaksa diambil menteri kabinet termuda di Swedia, setelah Hadzialic tertangkap petugas kepolisian mengemudi di bawah pengaruh alkohol. Hadzialic adalah menteri untuk sekolah menengah atas, pendidikan orang dewasa dan pelatihan.
 
Dalam konferensi persnya, Hadzialic menceritakan kronologi saat ia tertangkap mengemudi dalam pengaruh alkohol. Ketika tengah berkendara, ia dihentikan oleh petugas kepolisian di jembatan antara Denmark dan Swedia.
 
Ketika  itu, Hadzialic langsung diperiksa dan ditemukan 0,2 mil kandungan alkohol di dalam darahnya, setelah ia mengikuti makan malam di Kopenhagen Denmark.
 
Menurut pengakuannya, ia telah meminum dua gelas anggur saat menghadiri jamuan makan malam. Atas kecerobohannya, Hadzialic terancam hukuman maksimal enam bulan penjara. 

"Saya lebih memilih untuk melakukan ini (mengundurkan diri), karena saya percaya apa yang saya lakukan adalah hal yang serius," kata politisi Sosial Demokrat itu. (Jr.)**
.

Categories:Politik,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait