Wilayah Pesisir Gunungkidul dan Cilacap Diguncang Gempa

Wilayah Pesisir Gunungkidul dan Cilacap Diguncang Gempa

Gempa bumi mengguncang wilayah pesisir Gunungkidul Yogyakarta.

Jakarta - Gempa dengan kekuatan 4 pada skala Ricther (SR) mengguncang Gunungkidul, wilayah pesisir selatan Yogyakarta, Rabu (17/8/2016) pada pukul 00.47.48 WIB.

Pusat gempa berada di laut 64 kilometer Barat Daya Gunungkidul, dengan kedalaman 15 kilometer. Gempa tersebut dilaporkan tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

"Dirasakan Mag:4 SR, 17-Agu-2016 00:47:48 WIB (Pusat gempa di laut 64 km Barat Daya Gunungkidul), Kedlmn:15 Km #BMKG," tulis akun resmi BMKG, @infoBMKG. Sejauh ini, belum diketahui  apakah gempa tersebut mengakibatkan kerusakan ataupun korban.

Sementara itu, sebelumnya gempa juga mengguncang wilayah tenggara Cilacap Jawa Tengah, berkekuatan 4,9 pada skala Richter,sekitar pukul 23.21 WIB.

Berdasarkan informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada di 35 kilometer pada kedalaman laut atau berjarak sekitar 75 kilometer dari wilayah tenggara Cilacap.

Tepatnya pusat gempa berada di titik 8.33 Lintang Selatan dan 109.28 Bujur Timur. Namun BMKG menyebutkan, gempa tersebut tidak memicu terjadinya tsunami. Sejauh ini belum ada laporan adanya kerusakan atau dampak gempa tersebut bagi warga Cilacap. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,