75 Keluarga Dievakuasi, Banjir & Longsor Sergap Pondok Labu

75 Keluarga Dievakuasi, Banjir & Longsor Sergap Pondok Labu

Banjir Kepung Jakarta Terparah di Kawasan Pondok Labu. (foto - ist)

Jakarta Sebagian wilayah DKI Jakarta kebanjiran setelah diguyur hujan deras, Jumat (19/8/2016) malam. Bahkan kawasan Pondok Labu Cilandak Jakarta Selatan dilanda longsor.

Dikutip dari laman resmi BPBD DKI, Bpbd.jakarta.go.id, hujan dengan intensitas sedang sampai lebat dan disertai kilat atau petir terjadi pada pukul 21.10 WIB. Sejumlah ruas jalan dilaporkan macet karena jalanan tergenang air.

Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) menyebut, banjir terparah terjadi di RT 09 RW 02 Gang Melati I dan II, Kelurahan Pondok Labu. Pasalnya, banjir itu juga menyebabkan tanah longsor yang bermula dari tanah hutan kota sepanjang 50 meter dan tembok pembatas sungai dengan permukiman sepanjang 40 meter. Ketinggian air banjir mencapai 1,5 meter.

 Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono mengatakan, sebanyak 75 kepala keluarga dari 100 kepala keluarga di permukiman kawasan itu telah dievakuasi. "Posko banjir kami siapkan di rumah warga Ketua RT 9. Sebagian warga memilih untuk bertahan di rumah masing-masing," kata Awi.

Berdasarkan laporan aparatnya di lapangan, tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Cuaca masih gerimis tetapi air semakin surut. Petugas masih bersiaga di lokasi. Mereka terdiri aparat Kepolisian dan TNI serta petugas BPBD DKI Jakarta. Petugas kelurahan dan pemadam kebakaran juga dikerahkan, untuk membantu mengevakuasi warga. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,