Mesin Meledak, Southwest Airlines Mendarat di Pensacola

Mesin Meledak, Southwest Airlines Mendarat di Pensacola

Pesawat Boeing 737 milik maskapai Southwest Airlines terpaksa mendarat darurat di Pensacola Florida Amerika Serikat (AS). (foto - ist)

Florida - Diketahui mesin bagian kiri meledak saat mengudara, pesawat Boeing 737 milik maskapai Southwest Airlines terpaksa putar balik dan mendarat darurat di Pensacola Florida Amerika Serikat (AS). Meski demikian, tidak ada korban jiwa akibat insiden tersebut.

Dilaporkan Russia Today, Minggu (28/8/2016) pesawat sedianya terbang dari Bandara Pensacola menuju Orlando. Namun, beberapa saat setelah mengudara, mesin pesawat meledak hingga hancur berkeping-keping. Sedikitnya 99 orang penumpang panik setelah mengetahui mesin pesawat meledak.

"Itu adalah ledakan besar. Saya melihat dari jendela ada bagian pesawat melambai-lambai karena tertiup angin," kata salah seorang penumpang.

Pihak Maskapai Southwest Airlines mengonfirmasikan, insiden mengerikan tersebut dalam situs resminya. Mereka menyatakan, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dari 99 orang penumpang. Pesawat berhasil mendarat di Bandara Pensacola, Sabtu 27 Agustus pukul 09.40 waktu setempat dan langsung melaporkan insiden tersebut kepada pihak berwenang.

"Kami akan mulai menginspeksi pesawat jika sudah mengantongi izin dari otoritas. Pesawat dinyatakan rusak, dan kami akan bekerja keras untuk mengakomodasi penumpang hingga tiba di Orlando secepat mungkin,” sebut pernyataan Southwest Airlines.

Sejauh ini, belum jelas apa yang menjadi penyebab ledakan saat pesawat mengudara, hingga menyebabkan mesin pesawat rusak berat. Sementara otoritas setempat kini berusaha mencari penyebab tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,