60 Warga Tewas, ISIS Ledakkan Bom Mobil di Kota Aden Yaman

60 Warga Tewas, ISIS Ledakkan Bom Mobil di Kota Aden Yaman

Warga Yaman sepertinya sudah muak dengan perang dan ledakan bom yang mengguncang negaranya. (foto - ilustrasi)

Aden - Sedikitnya 60 warga meninggal duia, menyusul sebuah ledakan terjadi di Kota Aden, Yaman. Kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengklaim bertanggung jawab, atas serangan bom mobil tersebut.
 
Berdasarkan keterangan seorang petugas keamanan, para pelaku penyerangan mengendarai mobil ke dalam kerumunan kamp rekrutmen tentara di sebelah utara Aden. "Sebanyak 60 dinyatakan tewas dan 29 orang lainnya mengalami luka parah," kata petugas penyelamat.
 
Seperti dikutip dari The Telegraph, Senin (29/8/2016) para korban dibawa ke tiga rumah sakit di sekitar lokasi kejadian.

Serangan di Kota Aden memang sering diklaim oleh para jihadis, baik itu dari Al Qaidah maupun ISIS. Mereka sengaja mengambil keuntungan dari kekacauan yang terjadi di Yaman.

Sementara itu, Pemerintah Yaman sendiri telah melatih ratusan tentara di Aden selama dua bulan terakhir, sebagai bagian dari operasi untuk merebut kembali provinsi selatan dari para militan. 
 
Seperti diketahui, awal bulan ini pasukan pemerintah Yaman yang didukung koalisi Saudi memasuki ibukota Provinsi Abyan. Lebih dari 6.600 orang, mayoritas warga sipil tewas akibat perang di Yaman yang mulai berlangsung sejak Maret 2015. 
 
Menurut PBB, lebih dari 80 persen populasi telah meninggalkan di wilayah tersebut, yang mendesak membutuhkan bantuan kemanusiaan. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,