Jatuh ke Sawah, Mesin Pesawat Cessna Mati di Langit Cirebon

Jatuh ke Sawah, Mesin Pesawat Cessna Mati di Langit Cirebon

Pesawat latih Cessna jatuh di area persawahan di Desa Banjar Wangunan Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, Selasa (30/8/2016) pagi. (foto - ist)

Cirebon - Pesawat latih Cessna dengan nomor badan PK-WTK dari Angkasa Aviation Academyjatuh dalam posisi terbalik di area persawahan di Desa Banjar Wangunan Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, Selasa (30/8/2016). Pesawat latih dengan nomor badan PK-WTK dari Angkasa Aviation Academy itu jatuh, ketika siswa pilot Novriandri Akbar melakukan training.

Sejumlah warga mengatakan, sebelum pesawat latih itu jatuh, terlebih dahulu oleng dan sempat terbang rendah. "Terbangnya enggak wajar, pendek sekali. Warga atau petani yang lihat juga sempat ketar-ketir. Jatuhnya di tengah sawah," ungkap beberapa warga.

Dikatakan, jatuhnya pesawat berjarak sekitar 1 kilometer dari jalan raya. Warga setempat maupun pengendara yang melintas pun berhenti untuk melihat bangkai pesawat, yang masih ditangani petugas itu. Akibat peristiwa itu, dua awak yang terdiri atas Dana Apiantara dan Novriandri Akbar (pelatih dan siswa) dilarikan ke Klinik SMK Maritim Cirebon. 

Sejauh ini polisi sedang mengamankan lokasi jatuhnya peswat, dengan memasang garis polisi di area TKP. Polisi juga meminta warga untuk tidak mendekati bangkai pesawat.

Polisi masih mengadakan penyelidikan atas jatuhn ya pesawat tersebut. Sementara warga masih mengerumumi lokasi jatuhnya pesawat  itu. Dari pengakuan saksi, mesin pesawat itu mati saat masih di udara. "Dari atas pesawat sudah tidak ada suaranya, mesinnya mati duluan sebelum jatuh ke sawah," kata warga. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,