Heboh Kantor Menawarkan 'Simpan Pinjam Perempuan'

Heboh Kantor Menawarkan 'Simpan Pinjam Perempuan'

Kantor Tawarkan 'Simpan Pinjam Perempuan' di Kecamatan Sumberjambe Kabupaten jember Jawa Timur. (foto - ist)

Jember - Para pengguna jejaring sosial tengah diramaikan dengan beredarnya sebuah gambar nyeleneh, yang bertuliskan "Kantor Simpan Pinjam Perempuan (SPP)". Kontan hal tersebut bikin netizen tercengang.
 
Ya, foto banner yang telah beredar di linimasa tersebut memang tertera di kantor Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD), di Kecamatan Sumberjambe Kabupaten Jember Jawa Timur.
 
Tulisan dalam banner SPP:
Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD)
Kecamatan Sumberjambe Kabupaten Jember
Jl PB Sudirman No 88 Sumberjambe
Kantor Simpan Pinjam Perempuan (SPP)
Unit Pengelola Keuangan (UPK)
 
Dengan beredarnya foto itu, jelas menimbulkan beragam respons dari kalangan netizen. Bahkan, banyak netizen menduga kantor SPP terkait dengan jaringan prostitusi. Namun, ada pula yang menanggapinya dengan guyonan dan menawarkan netizen lainnya, untuk datang ke kantor ini. Khususnya bagi mereka yang berminat untuk "meminjam dan menyimpan perempuan" di rumah mereka.
 
Begitu banyaknya perbincangan tersebut, kantor SPP pun menjadi topik yang paling ramai dibahas netizen. Bahkan, foto kantor SPP kini menjadi viral di internet. Siapun pastinya akan penasaran, apa saja kegiatan yang dilakukan di kantor SPP tersebut?
 
Seperti dikutip dari upk-jatibanteng, Selasa (30/8/2016), kegiatan Simpan Pinjam Perempuan itu merupakan kegiatan pemberian permodalan khusus bagi kaum perempuan, yang berkeinginan untuk melakukan simpan pinjam.
 
Kegiatan itu merupakan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MD), yang bertujuan untuk mengembangkan potensi kegiatan simpan pinjam pedesaan, kemudahan akses pendanaan usaha skala mikro, pemenuhan kebutuhan pendanaan sosial dasar serta memperkuat kelembagaan kegiatan kaum perempuan. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,