Asfat yang Dikonsumsi Reza Artamevia Dipastikan Sabu

Asfat yang Dikonsumsi Reza Artamevia Dipastikan Sabu

Reza Artamevia saat berada di Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Nusa Tenggara Barat. (foto - ist)

Mataram - Mengaku masih coba-coba dalam menggunakan obat yang bernama Asfat, penyanyi Reza Artamevia akan direhabilitasi.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Nusa Tenggara Barat Sriyanto mengungkapkan tidak ada obat yang bernama Asfat. Ia menduga itu adalah sabu.

"Setelah kami cari ternyata Asfat itu tidak ada. Namun itu dipastikan sabu-sabu karena kandungannya, yaitu zat methapetamin," kata Sriyanto di Mataram, Jumat (2/9/2016).

Ia mengatakan, ada kemungkinan Gatot Brajamusti dan kelompoknya mengubah nama sabu menjadi Asfat. Ini dilakukan untuk penyamaran, agar tidak terendus polisi. Tak ubah seperti istilah 'cimeng' untuk menggantikan 'ganja'.

Reza mengaku tak mengetahui barang yang dibakar dan asapnya dihisap itu adalah sabu. Kepada tim dokter BNNP NTB, ia juga mengaku tidak pernah mengonsumsi narkoba.

Sementara itu, Jumat ini Reza kembali dari Mataram ke Jakarta, yang sudah ditunggu-tunggu pihak keluarga. Reza dan kuasa hukumnya akan mengadakan jumpa pers hari ini di kediaman orang tuanya Jalan Marga Guna I No. 10 Gandaria Utara Jakarta Selatan.

"Saya ingin ada era baru dalam kehidupan kami. Semoga tidak ada lagi orangtua yang merasakan seperti kami. Saya ingin anak saya biasa saja," kata Adang Surahman, ayah kandung Reza di kediamannya.

Adang senang putri pertamanya itu memiliki segudang prestasi dan bersuara emas, itulah yang membuat namanya di mana-mana. "Saya didik dia dan sebagai manusia yang bertanggung jawab. Setiap hari saya bersyukur," katanya.

Ia berharap, lembaran baru dalam kehidupan keluarganya dan juga Reza. "Meski demikian saya tahu dalam kehidupan ini ada hal baik dan juga buruk," tutur pria berusia 70 tahun itu. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,