'Bogor Wonderful Golf' Berhasil Pecahkan Rekor Muri

'Bogor Wonderful Golf' Berhasil Pecahkan Rekor Muri

Peregalaran Malam Budaya Bogor Wonderful Golf di Gedung Tegar Beriman. (foto - ist)

Bogor - Pemkab Bogor berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri), dalam penyelenggaraan turnamen golf berskala internasional bertema Bogor Wonderful Golf. Turnamen tersebut digelar di 11 lapangan, dengan jumlah peserta 1.500 pemain dalam maupun luar negeri. 

Perhelatan olahraga tersebut dicatat dalam rekor Muri, mengingat jumlah peserta dan lokasi turnamen (lapangan) terbanyak. Hal itu mengalahkan Provinsi Kepulauan Riau yang sempat menggelar kegiatan serupa, dengan jumlah peserta hanya 1.000 pemain di 9 lapangan. 

Menurut Kepala Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Bogor Zainal Safrudin, kegiatan turnamen golf berskala internasional di Bogor itu merupakan kegiatan perdana, yang akan dilakukan secara rutin dan serempak digelar di 11 lapangan golf atau Club House di Bogor. 

"Perhelatan akbar turnamen golf itu berhasil memecahkan rekor Muri, sebelumnya di Kepulauan Riau dengan jumlah peserta dan lapangan yang jauh lebih banyak. Bahkan 285 dari 1.500 peserta berasal dari mancanegara. Antara lain dari Asia Tenggara, Korea, India, Jepang, Australia dan lainnya," kata Zaenal di acara Malam Budaya Bogor Wonderful Golf di Gedung Tegar Beriman.

Menurutnya, selain untuk memecahkan rekor Muri, turnamen tersebut diselenggarakan juga dalam rangka mengembangkan wisata olahraga di Kabupaten Bogor. "Kegiatan turnamen ini juga untuk menjadikan Kabupaten Bogor sebagai destinasi wisata golf, termasuk tidak saja di skala nasional tetapi juga internasional," paparnya. 

Disebutkan, potensi pariwisata golf di Indonesia ini sangat besar, salah satunya ada di Kabupaten Bogor. Melihat potensi itu Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Bogor bersama pemerintah daerah serius mengembangkan potensi yang ada, menunjukkan kepada masyarakat global, Bogor memiliki destinasi wisata golf sangat baik dan patut diperhitungkan. 

Sementara itu, Bupati Bogor Nurhayanti menuturkan, pengembangan dan potensi wisata di Kabupaten Bogor sangat beragam, dan memberikan kontribusi besar terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bogor. Salah satu sektor wisata yang banyak diminati para wisatawan nasional dan mancanegara, yakni wisata olahraga paralayang, arum jeram dan golf. 

"Melalui kegiatan Wonderful Golf kami ingin wisata olahraga bisa dipadukan dengan seni budaya dan pengembangan UMKM. Tidak hanya itu kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena bisa menggabungkan antara potensi wisata olahraga di Kabupaten dan Kota Bogor secara bersamaan," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,